Rabu 11 Jan 2023 23:28 WIB

Daftar Rekrutan Chelsea Era Kepemimpinan Todd Boehly, Joao Felix Terbaru

Joao Felix menjalani masa peminjaman di Chelsea sampai akhir musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain depan Atletico Madrid Joao Felix dipinjam Chelsea sampai akhir musim.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Pemain depan Atletico Madrid Joao Felix dipinjam Chelsea sampai akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea terus melakukan perombakan besar-besaran di bawah kepemimpinan baru asal Amerika Serikat (AS) Todd Boehly. Terbaru, the Blues resmi mendaratkan penyerang Joao Felix dari Atletico Madrid.

Mengacu pada pernyataan pelatih Graham Potter bahwasanya penggemar Chelsea harus melupakan era Roman Abramovich dan beralih untuk mendukung penuh proyek jangka panjang Todd Boehly.

Baca Juga

Todd Boehly sendiri begitu loyal dalam menggelontorkan dana segara kepada klub yang berbasis di Stadion Stamford Bridge. Pada musim panas kemarin ia telah mengucurkan uang sebesar 270 juta pounds, sebuah rekor untuk klub Liga Primer Inggris.

Namun kedatangan Raheem Sterling, Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Denis Zakaria, Cesare Casadei gagal memberikan dampak positif.

Selain itu Chelsea mengalami pukulan dengan absennya beberapa pemain cedera seperti N'Golo Kante, Ben Chilwell, Reece James menambah derita the Blues.

Bermaksud untuk kembali membawa Chelsea bersaing di papan atas Liga Primer. Todd Boehly kembali membuka keran untuk menyuntik aliran segar pada mercato Januari 2023.

Pergerakan awal the Blues adalah mendatangkan Benoit Badiashile, David Datro Fofana dan meminjam Joao Felix dari Atletico selama enam bulan dengan biaya 11 juta euro.

Praktis hingga saat ini Chelsea di bawah kepemimpinan Boehly telah habis mengeluarkan biaya sekitar 345 juta pounds. Bahkan, jumlah besar ini diperkirakan bisa bertambah dalam beberapa pekan ke depan dengan lebih banyak pemain seperti Christopher Nkunku yang dirumorkan bakal merapat ke London Biru.

Berikut daftar rekrutan resmi maupun pinjaman Chelsea di bawah kepemimpinan Todd Boehly dilansir Football London, Rabu (11/1/2023):

Kiper: Gabriel Slonina

Pemain Bertahan: Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Wesley Fofana, Benoit Badiashile

Pemain Tengah: Carney Chukwuemeka, Denis Zakaria, Andrey Santos

Penyerang: David Datro Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling, Joao Felix

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement