Kamis 12 Jan 2023 00:01 WIB

Hasil Malaysia Open 2023: Indonesia Tambah Lima Wakil di Babak Kedua

Total 14 wakil Indonesia berlaga di babak kedua Malaysia Open 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Foto: Dok Humas PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia menambah lima wakil ke babak kedua Malaysia Open 2023 menyusul sembilan wakil lainnya yang telah memastikan lolos pada hari pertama pertandingan turnamen BWF Super 1000 itu, Selasa (10/1/2023).

Lima wakil Indonesia yang lolos melewati babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu, adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Chico Aura Dwi Wardoyo, serta tiga ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, demikian catatan BWF.

Baca Juga

Rehan/Lisa harus menjalani pertandingan tiga gim sebelum akhirnya lolos ke babak kedua. Ganda campuran Indonesia itu sempat tertinggal pada gim pertama namun mampu comeback untuk menutup laga dengan kemenangan atas wakil tuan rumah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Laga tiga gim juga harus dilakoni Chico saat melawan tunggal putra Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Sempat terlibat duel ketat di poin-poin kritis gim ketiga, Chico akhirnya menang 11-21, 21-16, 23-25 untuk menyusul dua rekannya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke babak 16 besar.

Bagas/Fikri juga dipaksa bermain lebih lama saat menghadapi pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren namun berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 16-21, 21-16, 21-19.

Sementara dua wakil lainnya...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement