Kamis 12 Jan 2023 09:12 WIB

Ancelotti Capai 200 Laga Sebagai Pelatih Real Madrid, Rincian Rekor Menangnya 'Wah'

Ancelotti terbilang sangat sukses di Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Carlo Ancelotti terus mengukir sejarah bersama Real Madrid. Ancelotti baru saja memimpin El Real dalam 200 pertandingan resmi di berbagai ajang.

Angka ini dicapai setelah duel Madrid melawan Valencia pada semifinal Piala Super Spanyol 2022/2023. Duel di King Fahd International Stadium, Riyadh, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Baca Juga

Otomatis pemenang ditentukan melalui adu penalti. Los Blancos berjaya di sesi tersebut. Karim Benzema dan rekan-rekan unggul 4-3 atas Los Che.

Sebuah hasil positif bersamaan dengan terciptanya rekor individu Ancelotti di klub pemilik Stadion Santiago Bernabeu itu. "Dia pelatih dengan penampilan terbanyak keempat dalam sejarah klub dan mendapatkan delapan gelar," demikian laporan yang dikutip dari realmadrid.com.

Selama 200 pertandingan tersebut, Don Carlo mengoleksi 146 kemenangan, 26 hasil imbang. Ia hanya merasakan 28 kekalahan. Secara jumlah keseluruhan, ia berada di belakang Miguel Munoz (605), Zinedine Zidane (263), kemudian Vicente del Bosque (246). 

Perincian aksi Ancelotti bersama Madrid, terbagi dalam sejumlah ajang. Pertama di La Liga (130 pertandingan), Liga Champions (44), Copa del Rey (17), Piala Super Spanyol (5), Piala Dunia antar Klub dan Piala Super Eropa, masing-masing dua.

Ia sudah merasakan semua gelar dalam balutan kostum si putih. Namun Don Carlo tak ingin berhenti. Ia masih mendorong skuatnya agar melakukan yang terbaik di sisa musim ini.

"Dia memberi kami motivasi, kepercayaan diri. Ini saat-saat ketika mungkin tim berada di bawah tekanan yang lebih besar, tetapi kami percaya diri, kami telah bekerja keras untuk itu. Pada akhirnya itu berjalan dengan baik," ujar bek Real Madrid, Nacho Fernandez.

photo
Real Madrids Eder Militao jump for the ball during a semi-final of the Spanish Super Cup between Real Madrid and Valencia in Riyadh, Saudi Arabia, Wednesday, Jan. 11, 2023. - (AP Photo/Hussein Malla)

Madrid sudah berada di final Piala Super Spanyol edisi terkini. Mereka tak memiliki target lain. Los Blncos hanya menginginkan trofi.

Pasukan Ancelotti merupakan juara bertahan ajang ini. Luka Modric dkk menunggu pemenang antara Barcelona vs Real Betis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement