Kamis 12 Jan 2023 09:59 WIB

Fans Tunjukkan Rasa Cinta kepada Messi yang Turun Gunung untuk PSG

Messi langsung mencetak gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Lionel Messi (Kanan) dari PSG merayakan gol dengan rekan setimnya Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/ABIR SULTAN
Lionel Messi (Kanan) dari PSG merayakan gol dengan rekan setimnya Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Tak butuh waktu lama bagi Lionel Messi untuk kembali menunjukkan aksi magis di lapangan. Ia langsung menjadi bintang Paris Saint Germain pada partai perdananya setelah Piala Dunia 2022.

Messi bersama Neymar jr memimpin lini serang Les Parisiens menghadapi Angers dalam lanjutan Ligue 1 Prancis. Skuad polesan Christophe Galtier unggul 2-0 atas tim penghuni juru kunci klasemen sementara di Stadion Parc des Princes, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Messi berperan sebagai kreator gol pertama tuan rumah. Ia mengirimkan umpan ke bek kanan Nordi Mukiele. Sang bek lantas meneruskan bola ke kotak penalti. 

Bola yang datang disambar Hugo Ekitike merobek jala lawan pada menit kelima. Ekitike menggantikan posisi Kylian Mbappe dalam pertandingan ini. Mbappe diberi waktu istirahat.

Pada menit ke-72, Messi sendiri yang membobol gawang kubu tamu. Wasit sempat menganulir gol ini. Namun setelah tinjauan VAR, sang pengadil mengubah keputusannya.

Secara keseluruhan, PSG tidak menampilkan performa terbaik. Beberapa kali Angers menebar ancaman. Tuan rumah beruntung memiliki sosok pembeda seperti Messi.

Publik Parc des Princes memberikan tepuk tangan untuk kapten tim nasional Argentina itu. Suasana semakin bergemuruh ketika ia membalas tepuk tangan penggemar. Mereka meneriakkan namanya. 

"Semua orang tahu kemampuan Leo. Dia mencetak gol dan kami semua sangat senang untuknya. Kami juga senang bahwa dia adalah juara dunia, dia pantas mendapatkannya. Sekarang kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Di lapangan, senang bermain dengannya. Setia hari melihatnya dari dekat. Saya pikir seluruh tim dan para penggemar semua senang untuknya," ujar gelandang PSG, Fabian Ruiz, dikutip dari cbssports.com.

Messi telah mencetak 13 gol untuk Les Parisiens sepanjang musim ini bergulir. Angka demikian sudah melebihi pencapaiannya musim lalu, yakni 11 gol. Kini La Pulga masih bisa menambah pundi-pundi golnya.

PSG kian nyaman di singgasana Ligue 1 Prancis. Dengan mengantongi 47 poin, anak asuh Galtier unggul enam angka atas RC Lens di urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement