Kamis 12 Jan 2023 10:59 WIB

Klub Milik David Beckham, Inter Miami Masih Ngotot Bisa Kontrak Lionel Messi

Messi telah mencetak 13 gol untuk Les Parisiens sepanjang musim ini bergulir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Paris Saint Germain
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Paris Saint Germain

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami masih yakin bisa menampung Lionel Messi. Menurut The Times, petinggi klub tersebut, Jorge Mas dan David Beckham mengadakan pertemuan dengan perwakilan Messi di Qatar.

Tepatnya selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Messi membawa tim nasional Argentina menjuarai turnamen itu. Setelahnya, masa depan sang bintang kembali ramai diperbincangkan.

Baca Juga

Kontrak Messi di PSG hingga Juni 2023. Tersisa beberapa bulan lagi. Kabar terbaru menyebutkan mereka sudah sepakat melanjutkan kerja sama semusim lagi.

Artinya sampai Juni 2024. Dalam beberapa pekan ke depan, akan ada pengumuman resmi mengenai kesepakatan ini. Namun sebelum semuanya dipastikan, bakal muncul berbagai spekulasi.

"Inter Miami 'percaya diri' bisa mengontrak Lionel Messi meskipun ada desas-desus bahwa pemenang Piala Dunia itu akan menandatangani kontrak dengan Paris Saint Germain," demikian laporan yang dikutip dari The Times, Kamis (12/1/2023). 

Apa pun itu, Messi belum bereaksi. Ia tidak terbiasa merespon pertanyaan media mengenai kelanjutan kariernya. Ia lebih memilih fokus ke lapangan.

Teranyar ia kembali menunjukkan aksi magis. Ia langsung menjadi bintang Paris Saint Germain pada partai perdananya setelah Piala Dunia 2022. Messi bersama Neymar jr memimpin lini serang Les Parisiens menghadapi Angers dalam lanjutan Ligue 1 Prancis. 

Skuat polesan Christophe Galtier unggul 2-0 atas tim penghuni juru kunci klasemen sementara di Stadion Parc des Princes, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Messi berperan sebagai kreator gol pertama tuan rumah. Ia mengirimkan umpan ke bek kanan Nordi Mukiele. Sang bek lantas meneruskan bola ke kotak penalti. 

Bola yang datang disambar Hugo Ekitike merobek jala lawan pada menit kelima. Ekitike menggantikan posisi Kylian Mbappe dalam pertandingan ini. Mbappe diberi waktu istirahat.

Pada menit ke-72, Messi sendiri yang membobol gawang kubu tamu. Wasit sempat menganulir gol ini. Namun setelah tinjauan VAR, sang pengadil mengubah keputusannya.

Secara keseluruhan, PSG tidak menampilkan performa terbaik. Beberapa kali Angers menebar ancaman. Tuan rumah beruntung memiliki sosok pembeda seperti Messi.

Publik Parc des Princes memberikan tepuk tangan untuk kapten tim nasional Argentina itu. Suasana semakin bergemuruh ketika ia membalas tepuk tangan penggemar. Mereka meneriakkan namanya.

Messi telah mencetak 13 gol untuk Les Parisiens sepanjang musim ini bergulir. Angka demikian sudah melebihi pencapaiannya musim lalu, yakni 11 gol. Kini La Pulga masih bisa menambah pundi-pundi golnya.

PSG kian nyaman di singgasana Ligue 1 Prancis. Dengan mengantongi 47 poin, anak asuh Galtier unggul enam angka atas RC Lens di urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement