Kamis 12 Jan 2023 17:22 WIB

Jaminan Sengit Duel Barcelona Vs Real Betis, Simak 5 Fakta Angkanya

Barcelona meraih delapan kemenangan dari 10 laga terakhir kontra Real Betis.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Real Betis Vs Barcelona
Foto: republika
Real Betis Vs Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Real Betis dan Barcelona akan berebut satu tiket terakhir partai final Piala Super Spanyol. Di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (12/1/2023) dini hari WIB, Real Betis selaku kampiun Copa del Rey musim lalu akan berhadapan dengan Barcelona sebagai runner-up La Liga musim lalu.

Berdasarkan data pertemuan terakhir di semua ajang, duel Los Verdiblancos dan Blaugrana selalu berlangsung sengit. Torehan gol tidak pernah absen saban kali Betis berhadapan dengan Barcelona di atas lapangan. Bahkan, 10 pertemuan terakhir antara kedua tim tidak pernah berakhir dengan hasil imbang.

Baca Juga

Terakhir, kedua tim berbagi poin saat bermain imbang, 1-1, pada paruh kedua musim 2016/2017 silam. Dari 10 petermuan terakhir, Barcelona mampu mendominasi dengan torehan delapan kemenangan, berbanding dua kemenangan milik klub asal Andalusia tersebut.

Secara keseluruhan, dari 52 pertemuan terakhir di semua ajang, Barcelona sukses memetik 33 kemenangan atas Real Betis. Sementara, Betis mencatatkan 10 kali kemenangan atas Blaugrana. Selama periode tersebut, total gol yang tercipta mencapai 207 gol.

Dalam dua pertemuan terakhir, tepatnya di pentas La Liga, kedua tim pun saling bergantian dalam meraih kemenangan. Sementara Betis mampu memetik kemenangan, 1-0, saat melawat ke Stadion Camp Nou pada paruh pertama musim lalu, Blaugrana membungkam Betis, 2-1, saat tampil di Stadion Benito Vilamarin, markas Betis, awal Mei silam.

Dengan pertaruhan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement