Jumat 13 Jan 2023 17:23 WIB

Meski Berhasil ke Final Piala Super Spanyol, Xavi Kecewa dengan Performa Barcelona

Barcelona mesti melalui adu penalti untuk mengalahkan Real Betis.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Para pemain Barcelona merayakan golnya pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Real Betis di Riyadh, Arab Saudi, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.
Foto: AP/Hussein Malla
Para pemain Barcelona merayakan golnya pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Real Betis di Riyadh, Arab Saudi, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Barcelona memastikan satu tempat di partai final Piala Super Spanyol usai menyingkirkan Real Betis 4-2 pada babak semifinal, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. Kendati begitu, kemenangan atas Los Verdiblancos itu tidak diraih Blaugrana dengan mudah karena mesti melalui adu penalti.

Dalam laga yang digelar di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi itu, Barcelona harus menunggu hingga menit ke-40 untuk bisa mencetak gol pembuka. Robert Lewandowski sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Blaugrana unggul.

Baca Juga

Namun, performa Blaugrana justru menurun pada babak kedua. Ujungnya, Betis mampu menyamakan kedudukan via torehan Nabil Fekir pada menit ke-77 usai memanfaatkan sodoran umpan Luiz Henderique. Skor imbang, 1-1, selama 90 menit membuat laga berlanjut ke masa tambahan waktu.

Ansu Fati membawa Barcelona kembali unggul lewat gol melakukan sepakan voli pada menit ke-93. Kendati begitu, Betis mampu menyamakan kedudukan via torehan Loren Moron pada menit ke-101. Pemenang laga ini akhirnya harus ditentukan via babak adu penalti, yang berujung dengan kemenangan Blaugrana, 4-2.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengakui performa kurang maksimal anak-anak asuhnya di laga ini, terutama pada babak kedua. Mampu bertahan dengan begitu solid saat membungkam Atletico Madrid, 1-0, akhir pekan lalu, Barcelona justru kedodoran kala menghadapi rentetan serangan Betis pada babak kedua di laga tersebut.

"Babak pertama...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement