Sabtu 14 Jan 2023 06:57 WIB

Spalletti Puji Osimhen, Pahlawan Napoli Saat Gebuk Juventus

Victor Osimhen mencetak dua gol dalam kemenangan Napoli 5-1 atas Juventus.

Penyerang Napoli Victor Osimhen (kiri) beraksi saat menghadapi Juventus di Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Penyerang Napoli Victor Osimhen (kiri) beraksi saat menghadapi Juventus di Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti memberikan pujian tinggi kepada striker Victor Osimhen setelah timnya mengalahkan Juventus dengan skor 5-1 pada Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Diego Armando Maradona itu memperpanjang keunggulan Nyonya Tua di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Napoli unggul 10 poin di puncak klasemen setelah mematahkan delapan kemenangan beruntun Juventus di Serie A.

Baca Juga

Pencetak gol terbanyak Serie A Osimhen berperan penting dalam mengamankan kemenangan Napoli. Ia menyiksa pertahanan Juve sepanjang pertandingan, sambil mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Pemain Nigeria berusia 24 tahun itu telah mencetak 12 gol di Serie A musim ini.

"Osimhen adalah striker yang hebat. Saya terkejut dengan potensi yang dia miliki dan bersemangat untuk melihat apa yang akan dia lakukan di masa depan," kata Spalletti kepada DAZN, dikutip Reuters.

Ada dua atau tiga bola di pinggir lapangan dan dia memiliki kecepatan, keterampilan, keberanian, dan fisik untuk menghadapi situasi itu.

"Lagipula, dia menghantamkan wajahnya beberapa kali karena dia mengincar setiap bola. Dia masih memiliki ruang yang luar biasa untuk berkembang," kata Spalletti.

Spalletti memuji tim atas penampilan dominan mereka. "Ini malam yang luar biasa karena tim bermain sangat baik dan menjaga tempo tetap tinggi, yang perlu kami lakukan, dan di atas semua itu, suporter memberikan atmosfer yang luar biasa," kata Spalletti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement