Ahad 15 Jan 2023 07:20 WIB

Terungkap, Gara-Gara Lihat MU Dibantai Brentford Casemiro Ingin Merapat ke Old Trafford

Kontribusi nyata Casemiro terlihat semalam saat MU mengalahkan Manchester City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Casemiro (ketiga kiri) dan rekan-rekannya melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Casemiro (ketiga kiri) dan rekan-rekannya melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --  Casemiro mengungkapkan tekad bulatnya memperkuat Manchester United beberapa bulan lalu karena melihat MU dibantai Brentford 0-4 dalam pertandingan Liga Inggris Agustus tahun 2022. Ia tergerak untuk segera menandatangani kontrak agar bisa membantu Setan Merah.

The Telegraph mengabarkan,  Casemiro lebih bersemangat bergabung ke MU ketika melihat tugas besarnya di Old Trafford usai MU dibantai Brantford. Ia mengaku menyaksikan pertandingan tersebut di rumahnya di Madrid dan saat itu negoisasi antara MU dan Real Madrid sedang berlangsung.

Baca Juga

Saat menyaksikan MU kalah 0-4, Casemiro mengirim pesan kepada agennya agar menyampaikan kepada MU dirinya akan datang untuk membantunya. "Katakan kepada mereka [United] saya akan memperbaiki ini,” kata Casemiro yang saat itu masih memperkuat Real Madrid kepada agennya, dilansir dari tribalfootball, Sabtu (14/1/2023).

Kepindahan Casemiro ke MU akhirnya terjadi beberapa hari kemudian. Berita tersebut mengejutkan banyak orang karena kepindahannya terkesan mendadak dan sembunyi-sembunyi. Pasalnya nama dia tak masuk ke dalam nama pemain incaran pemain MU sebagaimana yang ramai dipemberitaan.

Ia pun membuktikan janjinya yang akan membantu memperbaiki MU. Ia kini menjadi pilar kuat lini tengah MU di bawah asuhan Erik Ten Hag. Orang kepercayaan terdekatnya mengeklaim bahwa Casemiro tak pernah senyaman atau sebahagia seperti yang dialami di MU dalam karier sebelumnya.

Casemiro salah satu gelandang terbaik Eropa dalam beberapa tahun terakhir bersama Madrid. Ia adalah pemain kunci Madrid untuk mengatur permainan bersama Toni Kroos dan Luka Modric. Ia tipe gelandang yang tegas dalam memotong alur serangan lawan. Selain itu, ia juga mempunyai kekuatan tendangan yang sangat keras dan akurat.

Kontribusi nyatanya kembali terlihat semalam saat MU mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1.Para pemain City tampak kesulitan membelah pertahanan United dari lini tengah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement