Ahad 15 Jan 2023 19:38 WIB

Gibran Sebut Erick Thohir Kaya Pengalaman Hingga Pernah Kelola Inter Milan 

Erick Thohir diharapkan menjadi titik terang bagi dunia persepakbolaan di Indonesia.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebut Menteri BUMN RI Erick Thohir sosok yang memiliki profesionalisme. Karena itu, Erick amat layak untuk menjadi ketua umum (ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

"Pengalaman Inter Milan dan lain-lain beliau yang paling profesional, paling pengalaman," kata Gibran kepada wartawan, Ahad (15/1/2023).

Baca Juga

Bahkan, putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan, Erick Thohir akan mengadakan pembahasan terkait pendaftaran Erick sebagai Ketum PSSI. Namun bukan dengan Gibran melainkan dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

"Besok beliau ke sini ya, pasti (pembahasan) yang diajak kan Kaesang, dulu kan Kaesang di Persis Solo," kata Gibran.

Selain itu, Gibran juga secara blak-blakan menyatakan dukungannya kepada Erick Thohir. "Ini kan calon ketua sudah pada daftar ini, ya sudah dilanjutkan saja prosesnya. Tapi saya secara pribadi, secara personal, secara terbuka, mendukung Pak Erick Thohir," jelasnya.

Menurut Gibran dengan situasi karut marutnya dunia persepakbolaan Indonesia, sosok Erick Thohir sangat diperlukan sebagai ketum PSSI. Pasalnya, menurut dia, Erick adalah sosok yang sangat tulus khususnya dalam memperjuangkan kancah sepak bola Indonesia.

"Saat ini situasi yang sangat ya kalau bisa dibilang chaos lha ya, kita butuh seorang yang profesional berpengalaman dan berkomitmen ya. Saya rasa yang saya kita cari ini orangnya benar-benar nothing to lose membesarkan sepak bola Indonesia, ya Pak Erick Thohir," katanya.

Gibran juga berharap bahwa apabila Erick Thohir terpilih, maka akan menjadi titik terang bagi dunia persepakbolaan di Indonesia. "Yang jelas saya percaya Pak Erick bisa membawa persepakbolaan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement