Ahad 15 Jan 2023 21:19 WIB

Hadapi Crsytal Palace, Potter Rombak Susunan Starting Line-up Chelsea

Sejumlah perubahan dilakukan Potter sebagai upaya kembali ke jalur kemenangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Graham Potter.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Chelsea, Graham Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Graham Potter, melakukan lima perubahan dalam starting line-up the Blues kala menjamu Crystal Palace pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Ahad (15/1/2023) malam WIB. Jorginho dan Hakim Ziyech dipercaya tampil sejak menit pertama dalam laga di Stadion Stamford Bridge ini.

Selain Jorginho dan Hakim Ziyech, Potter juga menurunkan Benoit Badiashile, Conor Gallagher, dan Carney Chukwuemeka. Khusus untuk Badiashile, laga ini merupakan debut bek tengah berusia 21 tahun itu sejak resmi direkrut dari AS Monaco pada awal Januari 2023.

Baca Juga

Badiashile akan menggantikan Kalidou Koulibaly untuk berduet dengan Thiago Silva di jantung pertahanan the Blues. Selain Koulibaly, Potter juga memutuskan membangkucadangkan Cesar Azpilicueta dan Matteo Kovacic. Sejumlah perubahan ini menjadi upaya Potter untuk membawa the Blues kembali ke jalur kemenangan.

Di empat laga terakhir di semua ajang, Chelsea tercatat menelan satu hasil imbang dan tiga kekalahan. Terakhir, the Blues dibungkam Fulham, 1-2, dalam salah satu laga tunda Liga Primer Inggris, tengah pekan ini.

Di sisi lain, Crsytal Palace datang dengan kekuatan terbaiknya. Tyrick Mitchell sudah bisa diturunkan di sisi kiri pertahanan the Eagles usai melakoni sisa larangan bertanding selama tiga partai. Pun dengan kembalinya Eberechi Eze, Jean-Philippe Mateta, dan Jeff Schlupp ke tim inti the Eagles usai diistirahatkan di laga kontra Southampton di pentas Piala FA, akhir pekan lalu.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3)

Pelatih: Graham Potter

Kiper: Arrizabalaga

Belakang: Chalobah, Silva, Badiashile, Lewis-Hal

Tengah: Gallagher, Jorginho, Chukwuemeka

Depan: Ziyech, Havertz, Mount

Crytal Palace (4-2-3-1)

Pelatih: Patrick Vieira

Kiper: Guaita

Belakang: Cylne, Andersen, Guehi, Mitchell

Tengah: Doucoure, Schullp; Olise, Eze, Zaha

Depan: Ayew.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement