Senin 16 Jan 2023 11:06 WIB

Klub Arab Saudi Gigit Jari, Messi Perpanjang Kontrak dengan PSG

Lionel Messi akan bertahan di PSG hingga musim panas 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bintang PSG Lionel Messi (kanan)
Foto: AP Photo/Mathieu Pattier
Bintang PSG Lionel Messi (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub Liga Arab Saudi perlu bersabar untuk dapat mendapatkan tanda tangan Lionel Messi sekaligus menciptakan proyek ambisius. Pasalnya, Paris Saint-Germain (PSG) dan sang pemain belum mau berpisah.

Tim papan atas Liga Arab seperti Al Hilal bermimpi untuk kembali menghadirkan persaingan antara Messi dengan Cristiano Ronaldo, yang sudah lebih dulu bergabung dengan Al Nassr.

Baca Juga

Bahkan muncul laporkan apabila klub peminat bersedia menawarkan 350 juta euro atau sekira Rp5,7 triliun untuk ketersediaan Messi merapat ke klub Arab Saudi.

Dengan menghadirkan kedua pemain tersebut popularitas sepak bola pun kompetisi Liga Arab Saudi dapat meroket.

Akan tetapi proyek ambisius itu untuk saat ini tidak dapat terealisasi. Sebab Messi segera menandatangani kontrak baru bersama PSG, menurut laporan Marca, dikutip Senin (16/1/2023).

Hal itu akan membuat La Pulga bertahan hingga musim panas 2024. Ini mengharuskan tim Arab Saudi lebih bersabar untuk mendapatkan tanda tangan kapten timnas Argentina itu.

Sementara itu hierarki PSG merasa senang dengan pertandingan persahabatan antara Les Rouge et Bleu versus Saudi all-star yang terdiri dari pemain Al Nassr serta Al Hilal pada 19 Januari nanti.

Tiket pertandingan terjual habis dalam hitungan menit dan ini seharusnya menjadi pertandingan penting. Sebab, Qatar dan Arab Saudi tengah berupaya memperbaiki hubungan mereka yang tengah memanas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement