Senin 16 Jan 2023 14:03 WIB

Guardiola Akui Harus Buat Erling Haaland Lebih Terlibat dalam Permainan Man City

Man City menelan dua kekalahan beruntun di Piala Liga Inggris dan LIga Primer Inggris

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Reaksi Erling Haaland dari Manchester City
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan EDITORIAL USE ONLY.
Reaksi Erling Haaland dari Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola mengakui Manchester City harus menemukan cara untuk membuat Erling Haaland lebih terlibat dalam permainan mereka. Pemain internasional Norwegia itu bukan sosok sentral dalam kekalahan 2-1 derby Manchester, Sabtu (14/1/2023). Ia minim peluang dan hanya mencatatkan 19 sentuhan dalam pertandingan tersebut.

Haaland sekarang telah menjalani tiga pertandingan tanpa gol. Bukan krisis, tetapi itu turun menurut standar pemain yang mencetak 27 gol dalam 21 pertandingan pertamanya. Namun yang lebih terlihat adalah dampak Haaland pada sistem City setelah mereka menjadi begitu terbiasa dan sangat sukses beroperasi dengan false nine dalam dua musim terakhir.

Baca Juga

Mantan gelandang City Dietmar Hamann melalui media sosialnya mengatakan dengan tegas, City adalah tim yang lebih baik tanpa Haaland, bahkan jika dia mencetak 40 gol musim ini. Guardiola tidak mungkin setuju dengan itu tetapi dia masih bekerja untuk sepenuhnya mengintegrasikan rekrutan musim panas senilai 51 juta poundsterling itu.

"Saat ini kami memiliki proses itu karena ketika tim duduk di kotak penalti mereka, itu lebih sulit tetapi kami harus menemukannya lebih banyak lagi," kata Guardiola dikutip dari Daily Mail, Senin (16/1/2023). 

City telah...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement