Senin 16 Jan 2023 20:09 WIB

Musim Depan, Chelsea Bakal Kedatangan Penyerang Anyar

Nkunku kemungkinan besar akan mulai membela Chelsea pada awal musim depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain RB Leipzig dan timnas Prancis Christopher Nkunku yang musim depan akan membela Chelsea.
Foto: AP/Michel Euler
Pemain RB Leipzig dan timnas Prancis Christopher Nkunku yang musim depan akan membela Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Chelsea menjadi klub yang begitu sibuk di bursa transfer pemain. Setelah meresmikan perekrutan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, the Blues agaknya sudah menyelesaikan kepindahan penyerang asal Prancis, Christopher Nkunku, dari RB Leipzig.

Namun, berbeda dengan Mudryk, yang sudah memperkuat the Blues pada paruh kedua musim ini, Nkunku kemungkinan besar akan mulai membela klub asal London Barat itu pada awal musim depan. Sinyal kepindahan Nkunku ke Stadion Stamford Bridge pun sudah diungkapkan Direktur Olahraga RB Leipzig, Max Eberl.

Baca Juga

''Tandanya sudah sangat jelas. Sangat jelas bahwa dia (Nkunku) akan hijrah ke Chelsea,'' ujar Eberl kepada Bild seperti dilansir Talk Sports, Senin (16/1/2023).

Kabar ketertarikan Chelsea terhadap penyerang berusia 25 tahun itu sebenarnya sudah terendus pada awal musim ini. Namun, manajemen the Blues dilaporkan baru benar-benar melayangkan penawaran resmi kepada RB Leipzig untuk memboyong Nkunku pada Desember 2022.

Kabarnya, kedua klub sudah sepakat soal nilai transfer eks penyerang Paris Saint Germain (PSG) tersebut. The Blues disebut-sebut siap menggelontorkan dana sebesar lebih dari 50 juta poundsterling untuk menebus Nkunku. Besaran nilai transfer ini pun tidak terlalu jauh dengan klausa pelepasan pemain yang juga bisa ditempatkan sebagai second striker tersebut.

Pada musim ini, performa Nkunku memang terbilang cukup impresif. Dari 23 penampilan di semua ajang pada musim ini, Nkunku telah mengemas 17 gol dan dua assist. Secara khusus, Nkunku tengah memimpin daftar top skorer sementara Bundesliga Jerman musim ini dengan koleksi 12 gol dari 15 partai.

Nkunku pun mampu menjaga konsistensi performa. Pada musim lalu, pemain yang mulai memperkuat RB Leipzig pada awal musim 2019/2020 itu berhasil mengemas 35 gol dari 52 laga di semua ajang, termasuk torehan 20 gol dari 34 pertandingan di kancah Bundesliga Jerman.

Nkunku juga sebenarnya sempat disertakan pelatih Didier Deschamps dalam skuad Prancis di gelaran Piala Dunia 2022. Sayangnya, Nkunku urung tampil di Qatar 2022 lantaran mengalami cedera lutut dan akhirnya dicoret dari skuad Les Bleus di gelaran Piala Dunia di kawasan Timur Tengah tersebut.

Di sisi lain, transfer Nkunku ini menambah panjang daftar rekrutan anyar the Blues sejak diakuisi oleh konsorsium, Clearlake Capital, bentukan pengusaha asal Amerika Serikat, Todd Boehly, pada Mei 2022.

Sebelum meresmikan perekrutan Mudryk, Chelsea telah meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid pada jendela transfer pertengahan musim ini. Kabarnya, Chelsea telah menggelontorkan dana hingga mencapai 400 juta poundsterling untuk mendatangkan sejumlah pemain anyar.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement