Selasa 17 Jan 2023 12:25 WIB

Arsenal Ikut dalam Persaingan Datangkan Declan Rice

Declan Sulit bertahan di West Ham yang masuk zona degradasi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham.
Foto: AP/Kin Cheung
Declan Rice dari West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal dilaporkan tertarik untuk mengontrak kapten West Ham United Declan Rice. Pemain berusia 24 tahun itu telah berulang kali dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion London, dengan Chelsea, Manchester City, Manchester United dan Liverpool semuanya dikenal sebagai pengagum pemain internasional Inggris tersebut.

Hingga saat ini belum ada anggapan bahwa Arsenal juga tertarik untuk menandatangani Rice. Namun, dikutip dari 90min, Selasa (17/1/2023), keberhasilan Arsenal pada Liga Primer Inggris musim ini memungkinkan pelatih Mikel Arteta dan hierarki klub meninjau kembali daftar target potensial mereka.

Baca Juga

Cegah keruntuhan di paruh kedua musim ini, Arsenal terlihat akan lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan. Ada juga peluang besar mereka memenangi gelar Liga Primer Inggris. Kemenangan 2-0 atas rival London utara Tottenham Hotspur meningkatkan keunggulan mereka atas juara bertahan Man City menjadi delapan poin.

Rice, sementara itu, menemukan dirinya di terpuruk dengan tim West Ham di zona degradasi. Tim asuhan David Moyes telah kalah 12 dari 19 pertandingan mereka di Liga Primer Inggris sepanjang musim ini.

Kedatangan Lucas Paqueta, Gianluca Scamacca dan Nayef Aguerd dimaksudkan untuk memperkuat peluang Hammers untuk lolos secara reguler ke sepak bola Eropa, serta membantu membujuk Rice untuk memperpanjang kontraknya. Namun dengan pengeluaran 150 juta poundsterling plus mereka gagal memberikan hasil apa pun di lapangan.

Perjuangan West Ham...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement