Selasa 17 Jan 2023 16:25 WIB

Nottingham Forest Datangkan Gelandang Danilo dari Palmeiras

Forest diperkirakan merogoh koceknya sekira 16 juta pound untuk menggaet Danilo.

Nottingham Forest mendatangkan gelandang asal Brasil Danilo Oliveira dari Palmeiras, pada Januari 2023 dengan ikatan kontrak sampai 2029.
Foto: nottingham post.
Nottingham Forest mendatangkan gelandang asal Brasil Danilo Oliveira dari Palmeiras, pada Januari 2023 dengan ikatan kontrak sampai 2029.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub promosi Nottingham Forest mendatangkan gelandang asal Brasil Danilo Oliveira dari Palmeiras, dengan ikatan kontrak sampai 2029. Pemain 21 tahun itu mencatatkan 141 penampilan di semua kompetisi bersama Palmeiras.

Di klub tersebut, Danilo turut berkontribusi saat Palmeiras memenangi dua Piala Libertadores serta sejumlah gelar piala dan liga domestik.

Baca Juga

"Saya benar-benar gembira dapat memenuhi impian saya untuk bermain di Liga Inggris dan untuk bermain bagi Nottingham Forest," kata Danilo dilansir laman resmi klub, Selasa (17/1/2023). "Saya akan memperlihatkan determinasi dan hasrat kuat untuk menang, dan akan selalu melakukan yang terbaik di atas lapangan untuk mencapai hasil-hasil positif. Saya tidak sabar untuk memulainya dan bertemu dengan rekan-rekan setim yang baru."

Tidak diketahui berapa besaran biaya transfer yang dikeluarkan Forest untuk mendatangkan Danilo. Namun sejumlah laporan memperkirakan klub tersebut merogoh koceknya sekira 16 juta pound untuk mengamankan jasa sang pemain.

Direktur Olahraga Forest, Filippo Giraldi, optimistis Danilo akan memberi dampak positif bagi perjuangan timnya. "Ia merupakan talenta fantastis yang akan menjadi aset bagus untuk Nottingham Forest saat ini dan pada masa yang akan datang," jelas dia.

Danilo merupakan rekrutan kedua Forest pada bursa transfer Januari 2023. Sebelumnya, Forest telah mendatangkan pemain lain yang juga berasal dari Palmeiras, Gustavo Scarpa, dengan status bebas transfer.

Forest saat ini menghuni posisi ke-13 di klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 poin. Namun Forest sedang berada dalam tren positif, setelah mencatatkan dua kemenangan beruntun. Pertama kemenangan adu penalti atas Wolves di ajang Piala Liga, kemudian kemenangan 2-0 atas Leicester City di kancah liga.

Pasukan Steve Cooper selanjutnya akan bertandang ke markas Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/1/2023) mendatang.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement