Selasa 17 Jan 2023 18:51 WIB

Debut di Arab Saudi Kontra PSG, Cristiano Ronaldo Bakal Kenakan Ban Kapten

Ronaldo akan memimpin tim yang berisi pemain-pemain pilihan vs tim Messi dkk.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang baru klub Arab Saudi Al Nassr Cristiano Ronaldo dan bintang klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi (kanan).
Foto: EPA/AP
Bintang baru klub Arab Saudi Al Nassr Cristiano Ronaldo dan bintang klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, dipilih menjadi kapten tim yang bakal berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga persahabatan, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Ronaldo akan memimpin tim yang berisi pemain-pemain pilihan dari dua klub papan atas Liga Arab Saudi, Al Hilal dan Al Nassr.

Laga di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, itu juga bakal menjadi duel teranyar Ronaldo dengan bintang PSG, Lionel Messi. ''Ini menjadi kesempatan terbaru untuk bisa melihat dua megabintang itu berada dalam satu lapangan,'' tulis laporan Marca, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga

Laga ini merupakan salah satu rangkaian dalam tur Les Parissien di kawasan Timur Tengah. Selain merumput di Arab Saudi, PSG juga kabarnya bakal tampil di Qatar. Di Arab Saudi, PSG akan beradu kualitas dengan pemain-pemain pilihan dari penghuni dua posisi teratas klasemen sementara Liga Arab Saudi, Al Hilal dan Al Nassr.

Ronaldo terpilih menjadi kapten tim tersebut. Terpilihnya penggawa anyar Al Nassr sebagai kapten tim di laga itu diungkapkan oleh Kepala Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, Turki Al-Sheikh. Dalam akun media sosial miliknya, Al-Sheikh terlihat mengenakan ban kapten kepada pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tersebut.

''Janji ini, dengan izin Tuhan, pada 19 Januari (waktu setempat), pertemuan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Pelatih tim, Khaled Al-Shanif, akan mengumumkan skuad untuk berlaga di laga tersebut,'' tulis Al-Sheikh dalam keterangan di unggahannya tersebut.

Laga ini digadang-gadang sebagai laga pertama Ronaldo di tanah Arab Saudi. Kendati telah diperkenalkan sebagai penggawa resmi Al Nassr pada bulan lalu, mantan bintang Real Madrid, Juventus, dan Manchester United, itu memang belum sekalipun merumput. Pasalnya, Ronaldo masih menjalani sanksi larangan bertanding yang didapatnya kala masih berkiprah di Liga Primer Inggris.

Ronaldo diikat dengan durasi kontrak selama dua setengah tahun oleh Al Nassr. Pemain berusia 37 tahun itu pun disebut-sebut menjadi pesepak bola dengan bayaran termahal sepanjang sejarah sepak bola. Ronaldo dilaporkan menerima bayaran hingga mencapai 200 juta euro per musim dari Al Nassr, termasuk bonus dan berbagai kesepakatan komersial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement