Selasa 17 Jan 2023 20:21 WIB

Tinggalkan PSG, Pablo Sarabia Tinggal Teken Kontrak Bersama Wolves

Sarabia secara perlahan mulai kesulitan untuk bisa bersaing di tim utama PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Spanyol, Pablo Sarabia.
Foto: AP /Martin Meissner
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Spanyol, Pablo Sarabia.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Winger asal Spanyol, Pablo Sarabia, tinggal selangkah lagi resmi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung bersama Wolverhampton Wanderers. Winger berusia 30 tahun itu disebut tinggal melakoni tes medis dan menandantangani kontrak bersama Wolves.

Kedua klub dilaporkan sudah mencapai kata sepakat terkait besaran nilai transfer eks winger Sevilla tersebut. Les Parissiens bersedia menerima biaya transfer sebesar 7 juta poundsterling, termasuk dengan berbagai bonus, dari Wolves untuk bisa memboyong Sarabia pada jendela transfer pertengahan musim ini. Semua prosedur kepindahan Sarabia ke Wolves ini diharapkan sudah rampung pada awal pekan ini.

Baca Juga

''Pablo Sarabia akan menandatangani kontrak sebagai pemain Wolves pada Selasa (17 Januari, waktu setempat). Jadwal tes medis pun sudah ditentukan,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitter seperti dilansir Sports Keeda, Selasa (17/1/2023).

Di Wolves, Sarabia akan bekerja sama dengan pelatih asal Spanyol, Julen Lopetegui, yang ditunjuk menukangi tim utama Wolves pada awal November 2022. Nantinya, bersama Joao Gomes, yang direkrut dari Flamengo, Sarabia akan diperkenalkan sebagai penggawa anyar Wolves paling lambat pada pekan ini.

Direkrut dari Sevilla dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 15 juta poundsterling pada awal musim 2019/2020, Sarabia secara perlahan mulai kesulitan untuk bisa bersaing di tim utama Les Parissiens. Bahkan, pada musim lalu, Sarabia dipinjamkan ke Sporting Lisbon selama semusim.

Sebelumnya, pelatih PSG, Christophe Galtier, sempat mengirimkan sinyal kepergian pemain yang telah mempersembahkan dua titel Ligue 1 Prancis dan dua trofi Coupe de France buat PSG tersebut. Pelatih asal Prancis itu bahkan sudah menyebut, Liga Primer Inggris sebagai kompetisi yang akan dilakoni Sarabia dalam kelanjutan kiprahnya sebagai pesepak bola profesional.

''Dia sudah tidak bahagia di tim ini. Saya tidak bisa memaksanya. Dia memiliki kesempatan bergabung dengan salah satu klub di Liga Primer Inggris. Negosiasinya pun terus berlanjut. Jika dia bisa berkembang di Liga Primer Inggris, maka dia akan berkembang. Saya berharap yang terbaik untuk dirinya,'' kata Galtier, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement