Selasa 17 Jan 2023 21:04 WIB

Chico Kecewa Tersingkir Lebih Awal di India Open 2023

Sebelumnya di Malaysia Terbuka, Chico juga hanya bertahan hingga babak kedua.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengukir hasil minor di turnamen bulu tangkis India Open 2023. Chico dihentikan Shi Yu Qi asal Cina dengan skor 22-20, 16-21, 15-21 dalam laga selama 60 menit, Selasa (17/1/2023).

"Tadi saya banyak dikontrol dengan permainan dia. Lawan juga memiliki permainan yang bagus. Tadi saya mencoba untuk mengontrol permainan lawan, ingin mempercepat tempo dan ritme permainan. Tetapi lawan memang lebih berpengalaman dan lagi enak permainannya sehingga tetap mampu mengontrol hingga pertandingan selesai," ujar Chico dilansir laman resmi PBSI, Selasa.

Baca Juga

Dari hasil di India Open ini, performa Chico pada dua tur Asia ini memang mengecewakan. Sebelumnya di Malaysia Terbuka, Chico juga hanya bertahan hingga babak kedua setelah dihentikan wakil India, Prannoy HS pada babak 16 besar. 

"Kecewa juga di dua turnamen tur Asia saya gagal menampilkan performa terbaik. Sebelumnya di Malaysia Terbuka saya tersisih di babak kedua," jelas Chico.

Chico pun menyadari, masih banyak hal yang harus dievaluasi. Terutama dalam mempersiapkan taktik pola permainan. 

"Evaluasi untuk menghadapi kejuaraan berikutnya, saya harus bersiap lebih baik lagi. Saya harus bisa konsisten dalam bermain. Selebihnya saya juga harus mempersiapkan taktik dan strategi pola permainan yang lebih banyak lagi," tegas Chico.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement