Rabu 18 Jan 2023 07:04 WIB

Suporter Tottenham Penyerang Kiper Arsenal Ramsdale Hadapi Hukuman

Suporter Spurs berusia 35 tahun bernama Joseph Watts dituduh menyerang Ramsdale.

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale diserang fan Tottenham Hotspur.
Foto: AP Photo/David Cliff
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale diserang fan Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang suporter Tottenham Hotspur yang menyerang kiper Arsenal Aaron Ramsdale dalam derby London Utara telah dikenai dakwaan, ungkap Kepolisian Metropolitan London seperti dikutip AFP, Rabu (18/1/2023). Peristiwa terjadi di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Suporter Spurs berusia 35 tahun bernama Joseph Watts itu dituduh telah menyerang Ramsdale setelah pertandingan Arsenal melawan Tottenham Hotspur yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan the Gunners.

Baca Juga

Pria asal Hackney di London utara akan diadili di Pengadilan Highbury Magistrates pada 17 Februari.

Pemain depan Spurs asal Brasil, Richarlison, bertengkar dengan Ramsdale setelah peluit akhir laga. Watts kemudian tampak menaiki papan iklan di pinggir lapangan dan menendang pemain berusia 24 tahun itu.

"Fan Spurs memberi saya beberapa hal sepanjang pertandingan," kata Ramsdale kepada Sky Sports selepas pertandingan. "Saya membalasnya. Orang-orang yang saya berikan balasan itu menyambutnya dengan cara yang sportif, tetapi seorang penggemar mencoba memberi saya sedikit pukulan di punggung," ujarnya.

Menurut dia, sangat memalukan melihat hal ini terjadi. Olahrga yang menjadi hiburan atau tontonan masyarakat di akhir pekan justru menimbulkan pertengkaran. Namun, ia kemudian ditolong pemain lain. "Untungnya tidak ada yang terlalu drastis terjadi. Rasanya kecut, tapi saya yakin kami akan menikmatinya ketika kita kembali ke ruang ganti," kata dia.

Menyusul insiden yang terjadi pada Ahad itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) "mengutuk keras" insiden tersebut, sementara Tottenham menegaskan bahwa "kekerasan dalam bentuk apa pun tak punya tempat dalam sepak bola".

Kemenangan yang diperoleh Arsenal ini membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen dengan berselisih delapan poin dari penguntit terdekatnya, Manchester City.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement