Rabu 18 Jan 2023 16:20 WIB

Swiatek Melaju Mulus ke Putaran Ketiga Australian Open 2023

Swiatek yang masih mengincar gelar Australian Open pertamanya.

Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Polandia, Iga Swiatek.
Foto: EPA-EFE/JASON O'BRIEN AUSTRALIA AND NEW ZEALA
Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Polandia, Iga Swiatek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis peringkat satu dunia putri asal Polandia, Iga Swiatek, melaju mulus ke putaran ketiga Australian Open 2023. Ini berkat kemenangan 6-2, 6-3 Swiatek atas Camilla Osorio asal Kolombia, di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (18/1/2023).

Swiatek yang difavoritkan akan membawa pulang gelar Grand Slam tersebut mengatakan, setelah menjalani pertandingan putaran pertama yang berat, ia perlu menambahi daya juangnya. Hal itu kemudian terbukti saat Swiatek meladeni permainan lawannya yang menghuni peringkat 84 dunia.

Baca Juga

"Pertandingan ini lebih berat ketimbang yang terlihat di papan skor. Ini merupakan pertandingan yang benar-benar melelahkan fisik dan Camilla tidak memberi banyak poin cuma-cuma kepada saya, maka saya perlu bekerja keras untuk setiap poinnya," kata Swiatek seperti dikutip AFP. "Namun saya gembira karena mampu tampil konsisten dan dapat bermain di putaran selanjutnya."

Swiatek yang masih mengincar gelar Australian Open pertamanya, bermain selama satu jam 24 menit saat melawan Osorio.

Pada putaran ketiga, Swiatek akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara juara US Open 2020 Bianca Andreescu atau petenis kualifikasi asal Kanada Cristina Bucsa.

Pada pertandingan yang dimainkan setelahnya, petenis peringkat ketiga dunia putri Jessica Pegula sukses mengatasi perlawanan yang diberikan Aliaksandra Sasnovich dengan kemenangan 6-2, 7-6 (7-5). Pegula akan ditantang pemenang pertandingan antara Olivia Gadecki dan Marta Kostyuck pada putaran ketiga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement