Kamis 19 Jan 2023 06:49 WIB

Leeds Lolos ke Babak Keempat Piala FA Lewat Kemenangan Telak Atas Cardiff

Leeds United menang besar 5-2 atas Cardiff City pada babak ketiga Piala FA.

Patrick Bamford dari Leeds United
Foto: AP/Rui Vieira
Patrick Bamford dari Leeds United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United tampil gemilang untuk meraih kemenangan 5-2 atas Cardiff City, pada pertandingan ulangan putaran ketiga Piala FA yang dimainkan di Stadion Elland Road, Leeds, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. Degnand Gnonto dan Patrick Bamford menjadi pahlawan Leeds, dengan masing-masing menyumbang dua gol pada laga tersebut, demikian dilansir AFP.

Leeds melaju ke putaran keempat Piala FA untuk pertama kalinya dalam enam tahun, dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Accrington melawan Boreham Wood.

Baca Juga

Gnonto mengemas gol pertamanya saat pertandingan baru berlangsung satu menit, melalui sepakan voli memanfaatkan bola kiriman Rodrigo untuk kemudian bersarang ke gawang Jan Alwick.

Gawang Cardiff kembali kemasukan pada menit ke-34. Kali ini Rodrigo menjadi pencetak gol melalui sepakan melengkungnya. Dua menit berselang, Gnonto membukukan gol keduanya berkat serangan balik Leeds.

Bamford yang tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua, memperbesar keunggulan Leeds menjadi empat gol pada menit ke-71. Saat ia berlari mengejar operan Luke Ayling untuk menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Ia kemudian menambah pundi-pundi gol Leeds pada menit ke-76, melalui sepakan dengan sisi luar kaki kirinya untuk menjadi gol kelima tim tuan rumah.

Cardiff sedikit...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement