Kamis 19 Jan 2023 16:21 WIB

Menang Perang Saudara, Fajar/Rian Ditantang Wakil Jerman di Perempat Final India Open 2023

Fajar/Rian mengaku harus lebih siap dalam menerapkan strategi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto.
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertarungan sesama ganda putra Pelatnas Cipayung di babak kedua India Open 2023 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, akhirnya dimenangkan Fajar/Rian. Bertanding pada babak kedua ajang BWF World Tour Super 750 yang dihelat di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1/2023) siang, Fajar/Rian tampil solid.

Juara Malaysia Open pekan lalu itu menang atas Fikri/Bagas dengan skor 21-17, 21-18 dalam durasi 36 menit. Pertarungan babak kedua turnamen berhadiah total 900 ribu dolar AS ini berjalan sengit. Terjadi kejar-kejaran angka. Kedua pasangan itu sudah paham akan kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Baca Juga

"Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan karena kami selalu latihan bareng. Cuma hari ini kami bisa unggul karena strategi berjalan baik," ujar Fajar dalam rilis PBSI.

Menurut Rian, selain strategi yang pas, ia dan Fajar juga bisa beradaptasi lebih baik dengan udara dingin di New Delhi. "Udara tetap dingin, tetapi rasanya tidak sedingin seperti kemarin. Kami sudah lebih baik dalam hal beradaptasi dengan udara yang dingin ini," jelas dia.

Besok di babak ketiga, Fajar/Rian akan bertemu Mark Lamsfuss/Marvin Seidel asal Jerman. "Untuk laga besok kami harus lebih siap dalam menerapkan strategi. Melawan wakil Jerman itu juga tidak mudah. Kami harus siap berjuang alot seperti saat bertemu mereka di Malaysia Open lalu," kata Fajar menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement