Jumat 20 Jan 2023 04:53 WIB

Mahrez Gemilang, Man City Taklukkan Tottenham 4-2

Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan City lewat dua gol dan satu assist.

Pemain Manchester City Riyad Mahrez
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester City Riyad Mahrez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mengamankan tiga angka penting dalam persaingan ketat pertengahan musim Liga Primer Inggris. The Citizens menaklukkan Tottenham Hotspur 4-2 dalam laga menegangkan di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. 

City layak mendapat acungan jempol pada laga ini. Sebab, the Citizens tertinggal dua gol pada akhir babak pertama.

Baca Juga

Namun, skuad asuhan Pep Guardiola bangkit pada babak kedua dengan memberondong gawang Hugo Lloris empat kali. Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan lewat dua gol dan satu assist.

City menduduki posisi kedua klasemen dengan nilai 42, hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Arsenal yang punya satu laga sisa lebih banyak. Sementara Tottenham berada di posisi lima dengan nilai 33.

Laga berjalan ketat sejak awal. Manchester City mengepung pertahanan tamunya, yang dibalas lewat serangan balik lewat sayap. Namun tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir.

Kiper City Ederson membuat kesalahan. Dia mencoba mengoper bola pendek ke Rodri di tepi area penalti, tapi Bentancur memotongnya dengan cemerlang dan mengoper ke Kulusevski. Pemain Swedia itu dengan tenang menendang bola melewati kiper City tersebut.

Fans City kembali dibuat terdiam. Kali ini Harry Kane memenangkan tekel melawan Rodri di kotak penalti. Ia kemudian dan melepaskan tembakan yang ditepis Ederson. Namun bola mengarah ke Emerson Royal yang menyambut bola dengan kepalanya untuk menjebol gawang City. Skor 2-0 untuk Tottenham.

Namun, City bangkit dengan cepat pada babak kedua. Mahrez melepas umpan silang dari kanan, ditujukan ke Jack Grealish. Kiper Hugo Lloris bergegas keluar dari sarangnya tetapi gagal merebut bola yang jatuh ke Alvarez. Ia dengan tenang mengarahkan bola ke gawang untuk memperkecil skor pada menite ke-51.

Dua menit berselang...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement