Jumat 20 Jan 2023 08:00 WIB

Rasa Sesak di Dada Conte Melihat Spurs Kebobolan Empat Gol Dalam 45 Menit

Spurs sempat memimpin 2-0 pada babak pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Penyerang Manchester City Erling Haaland (kedua kanan) menjebol gawang Tottenham Hotspur lewat tandukan dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Penyerang Manchester City Erling Haaland (kedua kanan) menjebol gawang Tottenham Hotspur lewat tandukan dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, tak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Ini setelah timnya ditaklukkan tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23.

Spurs kalah 2-4 dari City di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Pada babak pertama, kubu tamu sudah memimpin 2-0. Sayangnya, setelah turun minum, Tottenham terkapar.

''Saya pikir pada babak pertama kami sempurna, kami menekan tinggi, bermain dengan intensitas. Ketika kami menggerakkan bola, kami menciptakan masalah bagi Manchester City. Kemudian, pada babak kedua, menjadi bencana saat kami kebobolan selama beberapa menit," kata Conte, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menilai mereka membayar mahal apa yang terjadi. Pasukannya gagal mempertahankan keunggulan signifikan atas salah satu rival papan atas. Musim lalu, Spurs menang 3-2 atas the Citizens di Etihad.

"Dibandingkan performa musim lalu, saya pikir malam ini kami bermain lebih baik. Tapi kebobolan empat gol bukanlah hal biasa. Biasanya tim saya tidak pernah kebobolan empat gol, apalagi hanya dalam waktu 45 menit. Dalam hal itu, saya kecewa," ujar Conte.

Ia merasa pasukannya kurang tenang saat mendapatkan tekanan. Alhasil, gol demi gol bersarang di gawang Hugo Lloris. The Lilywhites mengalami kekalahan dalam dua bigmatch terakhir.

Sebelumnya mereka takluk dari Arsenal. Tampil di rumah sendiri, Spurs dihajar the Gunners dua gol tanpa balas. Kini Harry Kane dan rekan-rekan dipecundangi the Citizens.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement