Jumat 20 Jan 2023 10:41 WIB

Fans Menanti Strategi MU tanpa Casemiro

Casemiro mendapat kartu kuning pada laga kontra Crystal Palace.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
 Pemain Manchester United Casemiro dan pemain Crystal Palace Wilfried Zaha (kanan) berduel di udara pada pertandingan Liga Premier antara Crystal Palace dan Manchester United di Selhurst Park di London, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.
Foto: Adam Davy/PA via AP
Pemain Manchester United Casemiro dan pemain Crystal Palace Wilfried Zaha (kanan) berduel di udara pada pertandingan Liga Premier antara Crystal Palace dan Manchester United di Selhurst Park di London, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kehilangan Casemiro menjelang laga big match versus Arsenal jelas menjadi persoalan yang patut diwaspadai oleh Manchester United (MU). Pasalnya, sang pemain merupakan sosok krusial di jantung lini tengah Iblis Merah.

Gelandang asal Brasil dipastikan absen saat MU berkunjung ke markas Arsenal di Emirates Stadium, akhir pekan nanti. Casemiro mendapat kartu kuning pada laga kontra Crystal Palace yang membuatnya terpaksa harus menjalani larangan bermain.

Kini penggemar MU menanti siasat jitu pelatih Erik ten Hag dalam memutuskan pengganti Casemiro. Sebab, lini tengah Arsenal tampil padu di sepanjang musim 2022/2023.

Beberapa fan memprediksi Ten Hag akan memainkan Fred, Scott McTominay atau mendorong Lisandro Martinez untuk sedikit lebih maju di depan barisan pertahanan tim.

Nama pertama, Fred dinilai masih belum cukup ideal mendampingi Christian Eriksen dalam skema double pivot. Alhasil, dugaan untuk mendorong Martinez sebagai gelandang bertahan lebih difavoritkan oleh penggemar MU.

Martinez sendiri sempat bermain di posisi gelandang bertahan saat masih berkostum Ajax Amsterdam di bawah asuhan Ten Hag pada 2019. Pesepak bola asal Argentina tersebut tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan pelatih. 

"Jika itu membantu tim, saya akan melakukannya. Sama seperti (bek sayap). Saya menganggap diri saya pemain serbaguna yang selalu cenderung memberikan yang terbaik," kata Martinez beberapa waktu lalu.

Dikutip Manchester Evening, Jumat (20/1/2023) Ten Hag telah menunjukkan bahwa ia bersedia memainkan peran berbeda di luar posisi asli sang pemain, termasuk Luke Shaw sebagai bek tengah dan Bruno Fernandes di sayap kanan.

Akan tetapi mengharapkan Martinez mengisi pos Casemiro peluangnya terbilang kecil. Sebab, Ten Hag memiliki ide berbeda dan ia mengeklaim Martinez tidak memiliki kapasitas berlari untuk bermain di lini tengah.

Partai melawan Arsenal sangat krusial bagi kedua tim. Apabila MU sukses mencuri angka maksimal maka Marcus Rashford dan kawan-kawan bakal tetap menjaga harapan dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris 2022/2023.

MU sementara berada di peringkat ketiga mengoleksi angka 39 sama dengan milik Manchester City di posisi kedua. Duo Manchester itu tertinggal delapan poin dari the Gunners.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement