Jumat 20 Jan 2023 09:37 WIB

Mahrez Akui Pesan Guardiola di Ruang Ganti Ubah Performa City untuk Bangkit Kalahkan Spurs

Mahrez mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-2 City atas Tottenham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Riyad Mahrez
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester City Riyad Mahrez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Riyad Mahrez menjadi salah satu bintang kemenangan Manchester City saat bertemu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. City unggul 4-2 atas Spurs di Stadion Etihad, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Mahrez mencetak dua gol dan satu assist ke gawang Tottenham. Ia lantas terpilih sebagai man of the match. 

Baca Juga

Laga berlangsung dramatis dan turun naik snagat cepat. Tuan rumah tertinggal 0-2 dalam interval kurang dari tiga menit pada pengujung babak pertama. Satu kesalahan Ederson menjadi awal gol pembuka. 

Setelah turun minum, the Citizens bangkit. Mereka membalikkan keadaan juga dengan mencetak gol dalam interval kurang dari tiga menit. Tottenham merespons tapi upaya mereka hanya mengenai tiang.

Dua gol tambahan kemudian tercipta bagi City. Dari empat gol ini, ada juga yang berawal dari kesalahan penggawa Tottenham. Namun terlepas dari itu, performa mengilap Mahrez menjadi salah satu alasan kebangkitan City. 

Mahrez memuji pengaruh pelatih Pep Guardiola. Pesan sang arsitek membangkitkan semangat tim di lapangan. "Pada babak pertama kami sedikit frustrasi, dan pelatih berbicara kepada kami. Kemudian kami tahu, kami bisa kembali ke permainan, karena kami telah melakukan sebelumnya," kata winger berkebangsaan Aljazair ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Setelah jeda, City tampil kesetanan. Sang juara bertahan menunjukkan mental juara. Gol demi gol bersarang di gawang Hugo Lloris.

Mahrez puas melihat kinerja mereka usai turun minum. Bukan perkara mudah bangkit dari ketertinggalan 0-2. Terutama melawan tim papan atas lainnya seperti Tottenham.

"Saya pikir...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement