Jumat 20 Jan 2023 10:33 WIB

Riyadh All Star Vs PSG: Ronaldo Belum Habis, Messi Sempurna

Ronaldo dan Messi sama-sama mencetak gol dalam pertemuan mereka.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi)
Foto: AP Photo/Hussein Malla
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pertandingan persahabatan antara Riyadh All Star versus Paris Saint-Germain (PSG) bisa jadi momen paling ikonik pada awal tahun 2023. Pasalnya laga itu mempertemukan dua mega bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pun, sebagai momentum bagi Arab Saudi untuk mengepakkan sayap di belantara sepak bola dunia.

Ronaldo versus Messi jadi alasan mengapa Stadion King Fahd, Riyadh, banjir penonton pada JUmat *20/1/2023) dini hari WIB. Bahkan beberapa lainnya rela mengocek uang miliaran rupiah demi mendapatkan tiket VIP demi bisa berjumpa lebih dekat dengan Ronaldo dan Messi.

Baca Juga

Meyaksikan rivalitas Ronaldo kontra Messi secara langsung merupakan barang langka di sepak bola Jazirah Arab. Laga ini juga diklaim bisa jadi perjumpaan terakhir dalam karier profesional kedua pemain.

Untungnya kedua tim tampil menghibur. Ronaldo turun sebagai kapten Riyadh All Star, yang merupakan gabungan pemain unggulan Al Hilal dan Al Nassr, dua klub yang bermarkas di Riyadh.

Sedangkan Messi turun sejak menit awal bersama Kylian Mbappe serta Neymar Jr mengisi trisula Les Rouge et Bleu, julukan PSG.

Sebanyak sembilan gol terukir di papan skor. PSG keluar sebagai pemenang setelah menang tipis dengan skor akhir 5-4 atas Riyadh All Star. Messi membukukan satu gol dan Ronaldo menciptakan brace ke gawang Les Parisiens.

Dua gol yang...

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement