Jumat 20 Jan 2023 11:06 WIB

Semakin Gemilang di Barcelona, Lewandowksi Sudah Cetak Gol di 14 Kompetisi Berbeda

Lewandowski cetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Barcelona atas Ceuta di Copa del Rey.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Robert Lewandowski saat membela Barcelona melawan Ceuta di Copa del Rey.
Foto: AP Photo/Antonio Sempere
Robert Lewandowski saat membela Barcelona melawan Ceuta di Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, CEUTA -- Robert Lewandowski terus mengukir catatan impresif bersama Barcelona pada musim perdananya merumput di Spanyol. Lewandowski langsung menjadi andalan Raksasa Katalunya tersebut. Teranyar, ia berperan penting meloloskan Blaugrana ke perempat final Copa del Rey. 

Pada babak 16 besar, skuat polesan Xavi Hernandez mengalahkan tuan rumah AD Ceuta 5-0 di Stadion Alfonso Murube, Jumat (20/1/2023) dii hari WIB. Eks Bayern Muenchen itu membuat brace ke gawang Ceuta. Dua gol itu memunculkan rekor baru. "Pemain Polandia ini telah mencetak gol di 14 turnamen berbeda di sepanjang kariernya," demikian laporan yang dikutip dari Marca.

Baca Juga

Rekor lainnya, Lewandowski satu-satunya pemain Barcelona yang mencetak gol di empat kompetisi berbeda musim ini. Di pentas Copa del Rey, ia langsung tampil impresif dalam partai debutnya. Gol pertama Lewi ke gawang tim divisi tiga itu merupakan gol ke-1.500 Barca di kompetisi ini.

Total sepanjang musim 2022/23 bergulir, Lewandowski sudah mencetak 22 gol dari 23 pertandingan di berbagai ajang. Perinciannya, di Liga Champions, ia mengoleksi lima gol. Sayang, Blaugrana sudah tersingkir.

Di La Liga, ia sudah 13 kali menggetarkan jala lawan. Ia top skor sementara kompetisi tersebut. Saat ini, ia masih menjalani hukuman larangan tampil.

Di Piala...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement