Jumat 20 Jan 2023 15:38 WIB

Jangan Lupakan, Tim Garuda Select Masih Ada, Terbaru Taklukkan Inter Milan U-17 di Italia

Garuda Select merupakan program mandiri yang hampir terlupakan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Garuda Select terus menunjukkan perkembangan positif setelah meraih kemenangan atas Inter Milan U-17 dalam laga uji coba di Stadion Sinigaglia, Como, Italia, pada 18 Januari 2023.
Foto: Dok. Web
Garuda Select terus menunjukkan perkembangan positif setelah meraih kemenangan atas Inter Milan U-17 dalam laga uji coba di Stadion Sinigaglia, Como, Italia, pada 18 Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Garuda Select terus menunjukkan perkembangan positif setelah meraih kemenangan atas Inter Milan U-17 dalam laga uji coba di Stadion Sinigaglia, Como, Italia, pada Rabu (18/1/2023). Alexandre Felix Kamuru dkk menang 2-1 lewat gol Rafly Ikram Selang dan Givary Lotra Widyanto.

Para pemain Garuda Select tampil impresif dan tak gentar meskipun melawan salah satu tim akademi terbaik di Italia. Penampilan mereka diapresiasi oleh pelatih akademi Como yang juga turut membantu Garuda Select, Kurniawan Dwi Yulianto. Kurniawan merupakan mantan penyerang Timnas Indonesia di era 1990-an sampai awal tahun 2000-an.

Baca Juga

"Yang paling terlihat adalah fighting spirit mereka, juga secara taktikal, apa yang didapatkan saat latihan ditunjukkan di lapangan, sehingga Inter menjadi sangat kesulitan untuk masuk ke daerah kami," ujar Kurniawan, dalam keterangannya, Jumat (20/1/2023).

Selain kedua pencetak gol, Kurniawan memberikan catatan positif untuk dua pemain yaknk Alexandro Felix Kamuru dan Andre Pangestu. Sejak awal program mereka harus menjadi pemain pelapis karena harus bersaing dengan dua pemain asing yang mengisi posisi mereka. 

"Namun situasi itu terbukti mempercepat perkembangan mereka dimana mereka justru belajar dari para pemain asing dan meningkatkan kemampuan mereka masing-masing," tambah Kurniawan.

Kemenangan atas Inter Milan U-17 juga menuai pejian Direktur Program Pembinaan Garuda Select, Dennis Wise. Ia bangga dengan hasil positif itu. Dennis mengungkapkan, Inter Milan U-17 menurunkan para pemain terbaiknya saat dikalahkan Garuda Select. Ini, kata dia, menunjukkan para pemain Garuda Select mampu bersaing di pentas internasional.

"Saya sangat bangga atas apa yang berhasil dilakukan para pemain, Inter melihat kami mampu mengimbangi AC Milan di pertandingan sebelumnya dan menurunkan tim terbaik mereka yang kini memimpin klasemen U-17 Italia," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement