Jumat 20 Jan 2023 17:50 WIB

Ungkapan Kebahagiaan Cristiano Ronaldo Usai Kembali Merumput

Ronaldo tampak menikmati persaingannya dengan Messi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya bermain untuk XI gabungan tim Arab Saudi Al Nassr dan PSG selama pertandingan sepak bola persahabatan, di Stadion Universitas King Saud, di Riyadh, Arab Saudi, Jumat, (20/1/2023) dini hari.
Foto: AP Photo/Hussein Malla
Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya bermain untuk XI gabungan tim Arab Saudi Al Nassr dan PSG selama pertandingan sepak bola persahabatan, di Stadion Universitas King Saud, di Riyadh, Arab Saudi, Jumat, (20/1/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo akhirnya kembali merumput setelah absen selama kurang lebih satu bulan. Kendati bukan di sebuah laga kompetitif, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu mengaku cukup puas dan senang. Terlebih, laga itu juga kembali mempertemukan Ronaldo dengan sejumlah mantan rekan setim dan rival.

Kebahagian pemain berusia 37 tahun itu terasa lebih lengkap dengan keberhasilan mencetak dua gol dalam laga, yang sekaligus menjadi partai debutnya di Arab Saudi. Ronaldo tampil di laga persahabatan Riyadh IX kontra Paris Saint Germain (PSG), Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam laga di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi itu, Ronaldo, yang ditunjuk sebagai kapten Riyadh IX, mencetak dua gol, tepatnya pada via eksekusi penalti pada menit ke-34 dan pada masa injury time babak kedua. Laga itu akhirnya berujung dengan kemenangan, 4-5, PSG atas Riyadh IX, yang berisi pemain pilihan dari klub Al Hilal dan Al Nassr.

''Begitu bahagia bisa kembali ke lapangan, dan berada di papan skor. Dan begitu menyenangkan bisa kembali bertemu dengan sejumlah teman lama,'' tulis Ronaldo di akun instagramnya, beberapa jam pasca laga, seperti dilansir Mirror, Jumat (20/1/2023).

Ronaldo melengkapi unggahan tersebut dengan sederet foto. Mulai dari foto selebrasi golnya yang khas, kala menerima trofi pemain terbaik laga, hingga saat bercengkrama dengan bintang PSG, Lionel Messi. Berbeda dari Ronaldo, di laga itu, Messi hanya mencetak satu gol, tepatnya gol pembuka PSG pada menit ketiga.

Laga ini juga menjadi duel teranyar antara dua pemain, yang dinilai terus bersaing dalam perebutan status sebagai pesepakbola terbaik dalam dua dekade terakhir tersebut. Laga ini pun kerap disebut-sebut menjadi kesempatan langka untuk melihat Messi dan Ronaldo saling bersaing di atas lapangan, terutama saat dua pemain tersebut dianggap telah memasuki periode akhir dari karier masing-masing.

Ronaldo dan Messi pun terlihat sempat dua kali berinteraksi di laga tersebut. Eks bintang Manchester United itu terlihat menyalami Messi di lorong stadion sebelum masuk ke lapangan. Pun saat Ronaldo terlihat memeluk bintang asal Argentina itu beberapa saat sebelum sepak mula.

Namun, Ronaldo tidak hanya bertemu dengan sang rival. Bintang asal Portugal itu juga kedapatan sempat bercakap-cakap dengan rekan setimnya saat masih membela Real Madrid, Sergio Ramos dan Keylor Navas. Baik Ramos dan Navas memang memilih hijrah ke PSG begitu memutuskan menyudahi karier bersama Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement