Sabtu 21 Jan 2023 16:01 WIB

Arteta Klaim Arsenal Mampu Jegal Manchester United

Arsenal kalah dari Manchester United pada pertemuan pertama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelaskan kepada para pemain untuk mengambil pelajaran berharga menjelang pertandingan melawan Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Ahad (22/1/2023).

"Ada beberapa pelajaran penting tentang pertandingan itu dan alasan mengapa kami kalah. Meski kami mengendalikan permainan secara penuh," kata Arteta menegaskan dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

MU merupakan satu-satunya tim yang mengalahkan Arsenal pada musim ini. Saat itu, the Gunners menyerah 1-3 dari Setan Merah pada September 2022.

Pelatih asal Spanyol menilai kekalahan itu terbukti menjadi pengalaman berharga bagi pasukannya. Karena mereka telah menunjukkan banyak ketahanan dan ketenangan untuk berada pada saat masa-masa sulit.

Akan tetapi semenjak saat itu, Gabriel Martinelli dan kawan-kawan tak tersentuh kekalahan dan kini unggul delapan poin dari MU di posisi teratas papan klasemen Liga Primer.

Arteta pun berharap pasukannya dapat terhindar dari kesalahan-kesalahan yang membuka peluang untuk MU memanfaatkan situasi tersebut menjadi sebuah gol.

"Kami harus menjadi yang terbaik untuk menang dari mereka," sambung eks asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Lebih...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement