Ahad 22 Jan 2023 00:51 WIB

Bekuk Everton, West Ham United Tinggalkan Zona Degradasi Liga Inggris

West Ham mengalahkan Everton 2-0.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Jarrod Bowen (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Pimer Inggris antara West Ham United dan Everton di Stadion London di London,Sabtu (21/1/2023).
Foto: AP Photo/Steve Luciano
Jarrod Bowen (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Pimer Inggris antara West Ham United dan Everton di Stadion London di London,Sabtu (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United sukses keluar dari zona degradasi usai membungkam Everton 2-0 pada laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Sabtu (21/1/2023) malam WIB. Dua gol The Hammers dalam laga yang digelar di Stadion London tersebut dicetak oleh Jarrod Bowen pada menit ke-34 dan menit ke-41.

Tambahan tiga poin di laga ini terbukti krusial buat West Ham United untuk bisa meninggalkan zona degradasi. Dengan hasil ini, The Hammers naik tiga peringkat dari peringkat ke-18 ke posisi ke-15 klasemen sementara Liga Primer Inggris. West Ham United mengumpulkan 18 poin dari 20 laga dan unggul satu poin dari zona degradasi. 

Baca Juga

Sementara buat Everton, kegagalan memetik poin di markas The Hammers membuat tim besutan Frank Lampard itu tertahan di posisi ke-19 dengan raihan 15 poin dari 20 laga. Everton hanya unggul jumlah selisih gol dari juru kunci klasemen sementara, Southampton.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah tidak mau membuang waktu untuk bisa mencetak gol cepat di laga ini. Dua peluang sudah didapatkan West Ham United pada awal babak pertama. Namun, peluang itu masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Everton, Jordan Pickford. 

Meski mampu mengawali laga dengan serangan yang cukup menjanjikan, West Ham United justru secara perlahan kehilangan kendali permainan. Hingga pertengahan babak pertama, Everton mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. 

Tim besutan Frank Lampard itu berhasil mengalirkan bola hingga kotak penalti The Hammers. The Toffees lebih banyak mengandalkan serangan dari sektor sayap untuk bisa membongkar pertahanan The Hammers. Tim tuan rumah pun cenderung menunggu dan berharap bisa mencetak gol via serangan balik cepat.

Sepakan keras gelandang serang West Ham United, Said Benrahma, sempat membuat publik Stadion London bersorak. Maklum, sepakan keras Benrahma itu terarah tepat ke gawang tim tamu. Kendati begitu, Pickford masih bisa menepis bola hasil sepakan keras Benrahma tersebut.

 

Pada paruh...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement