Ahad 22 Jan 2023 10:29 WIB

Newcastle Perpanjang Rekor 15 tak Terkalahkan di Liga Saat Vs Palace, Howe Senang

Newcastle menjalani 16 laga Liga Inggris tanpa kebobolan di periode pembukaan liga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Newcastle United memperpanjang rekor tak terkalahkan 15 pertandingan di Liga Inggris usai menahan imbang tanpa gol melawan tuan rumah Crystal Palace, Ahad (22/1/2023) dini hari WIB. Newcastle pun masih bertahan di posisi tiga klasemen dengan mengemas 39 poin atau terpaut delapan poin dengan pemimpin klasemen Arsenal.

Namun posisi Newcastle berpotensi digusur Manchester United jika menang atau imbang menghadapi Arsenal malam nanti. Pasalnya poin Newcastle sama dengan Iblis Merah.

Baca Juga

Setelah mengalahkan Liverpool 2-1 pada 31 Agustus tahun lalu, penggemar the Magpies tak menyangka hanya menelan satu kekalahan jelang memasuki bulan Februari 2023.

Newcastle juga kini menjadi tim pertama dalam lebih dari 20 tahun sejak Liverpool pada 2022 yang menjalani 16 pertandingan Liga Inggris tanpa kebobolan di periode pembukaan liga. Hasil tersebut merupakan hasil imbang tanpa gol ketiga Newcastle dalam empat pertandingan liga.

Pelatih Newcastle United Eddie Howe sangat senang dengan penampilan timnya di kandang Palace. Ia mengeklaim Newcastle menunjukkan permainan sesuai dengan karakternya sendiri. Pasukannya sejatinya memiliki banyak peluang hanya saja tak bisa memanfaatkan dengan baik menjadi gol.

"Ada banyak momen setengah peluang dan peluang bagus, banyak momen di mana kami tidak mendapatkan bola terakhir kami dengan benar,” kata Howe usai laga dilansir dari BBC.

Howe mengungkapkan, Newcastle datang dengan harapan tinggi ke Selhurts Park. Ia melihat kedua tim menunjukkan kerja kerasnya untuk memenangkan pertandingan. Meskipun Newcastle mendominasi permainan, namun tuan rumah bertahan sangat baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement