Senin 23 Jan 2023 09:15 WIB

Kabar Kurang Sedap untuk BL Indonesia, Viktor Axelsen Absen di Indonesia Masters 2023

Axelsen sebelumnya menelan kekalahan di final India Open 2023.

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen (kiri). Axelsen menyatakan absen di Indonesia Masters 2023.
Foto: EPA-EFE/HARISH TYAGI
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen (kiri). Axelsen menyatakan absen di Indonesia Masters 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis asal Denmark Viktor Axelsen menyatakan bakal absen untuk bermain di laga Super 500 Daihatsu Indonesia Masters (DIM) 2023 diIstora Senayan, Jakarta, 24-29 Januari karena masalah kesehatan.

"Saya tidak akan pergi ke Indonesia pekan depan. Saya sudah menantikan untuk bermain di Istora, di hadapan penggemar bulu tangkis Indonesia, namun, tubuh saya sepertinya tidak siap untuk bertanding lagi pekan depan. Terima kasih atas dukungannya," kata Axelsen, dikutip dari akun Twitter-nya, Senin (23/1/2023).

Baca Juga

Selain sang peringkat satu dunia, rekan satu negaranya, yakni Rasmus Gemke, yang baru-baru ini mengalami cedera di bagian kakinya juga akan absen. Gemke sebelumnya mundur dari India Open saat melawan Axelsen di babak perempat final.

Sementara itu, Axelsen baru-baru ini memenangkan titel Malaysia Open pada 15 Januari, namun harus menelan kekalahan di final India Open pada Minggu (22/1) saat melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Vitidsarn menang dramatis melalui rubber game dengan skor 20-22, 21-10, dan 12-21.

Meski kerap mengandaskan wakil-wakil Indonesia, sosok Axelsen punya banyak penggemar di Indonesia. Oleh karena itu, absennya sang peringkat pertama dunia itu akan jadi hal yang disayangkan para badminton lovers (BL) Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement