Senin 23 Jan 2023 12:33 WIB

Akhirnya Debut Resmi di Al Nassr, Cristiano Ronaldo Malah Kecewa, Penyebabnya Hal Sepele

Ronaldo memang membuat beberapa peluang tapi semua mentah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan  Saeed Al Mowalad pada pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Nassr dan Al Ettifaq di Riyadh, Arab Saudi, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan Saeed Al Mowalad pada pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Nassr dan Al Ettifaq di Riyadh, Arab Saudi, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo akhirnya tampil debut bersama Al Nassr ketika melawan Al Ettifaq di Liga Pro Saudi setelah tertunda karena skorsing dua pertandingan oleh FA karena membanting ponsel penggemar April lalu. Ronaldo yang didapuk sebagai kapten sukses membawa Al Nassr menang 1-0 berkat gol Anderson Talisca, di Stadion King Saud Universty, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu menulis kesan pertamanya tampil di laga kompetitif bersama Al Nassr di media sosial pribadinya. Ia tampak menunjukkan perasaan gembiranya atas debutnya.

Baca Juga

“Gim pertama, menang pertama selamat teman-teman. Terima kasih kepada semua penggemar untuk dukungan yang luar biasa,” tulis Ronaldo di Instagram.

Namun, Ronaldo merasakan sedikit kecewa karena gagal mencetak gol di laga debutnya. Ekspektasinya sangat tinggi setelah dia mencetak dua gol melawan Paris Saint-Germain dalam laga persahabatan beberapa hari lalu.

Pada laga melawan Al Ettifaq sendiri, Ronaldo bermain biasa saja bahkan cenderung buruk. Ia memang membuat beberapa peluang, tapi semua mentah.

Ronaldo didatangkan Al Nassr pada bulan lalu sebagai agen bebas setelah sang pemain kontraknya diputus oleh MU atas kesepakatan bersama, menyusul wawancara kontoversialnya dengan jurnalis Inggris Piers Morgan, yang menyerang pelatih Erik ten Hag dan klub. Bergabungnya Ronaldo ke Al Nassr mengejutkan banyak pihak, mengingat dia masih memilki ambisi memperkuat tim papan atas Eropa.

Namun, ia akhirnya menerima pinangan Al Nassr dengan durasi kontrak dua tahun dan gaji Rp 3,3 triliun per tahun. Kedatangan Ronaldo ke Al Nassr memberikan dampak positif terhadap klub dan pamor Liga Pro Arab Saudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement