Senin 23 Jan 2023 12:56 WIB

Ancelotti: Real Madrid Tunjukkan Pertahanan Kokoh Saat Menang 2-0 Atas Bilbao

Real Madrid kini hanya berjarak tiga angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Karim Benzema (kanan atas) mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Karim Benzema (kanan atas) mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Real Madrid sukses menjaga jarak dengan pemimpin klasemen Barcelona setelah menang 2-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga, di Stadion San Memes, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Madrid tetap menempel Barcelona tiga poin berkat dua gol kemenangan yang dicetak Karim Benzema dan Toni Kroos.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengeklaim timnya adalah tim yang kompak dan memiliki pertahanan yang sangat baik. Ia mengatakan Madrid mampu melayani permainan Bilbao dengan bertahan yang kokoh.

Baca Juga

"Analisis kami benar menyusul kegagalan kami bertahan dengan baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami kesulitan hari ini di Bilbao karena lawan adalah tim yang sangat bagus. Kami memiliki unit yang solid dan tim berkomitmen sebagai tim dengan cara yang tidak ada di beberapa pertandingan terakhir,” ujar Ancelotti usai pertandingan dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, sejatinya sulit untuk mendapatkan poin di San Memes. Tahun lalu Madrid memang menang atas Bilbao namun kalah di turnamen lain. Atmosfer stadion juga sangat memberikan tekanan kepada tim tamu. Tetapi Madrid mampu mengatur permainan dengan baik dengan kerja keras.

Setelah kemenangan tersebut, Ancelotti belum terpikirkan tentang rencana rinci yang akan dilakukan. Namun yang pasti Ancelotti akan berusaha memenangkan setiap pertandingan yang dilakoni oleh pasukannya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan pelatih Chelsea itu memuji peran Vinicius Junior. Ancelotti secara terbuka mengakui dia sebagai pemain top. Namun menurut Ancelotti masih ada celah yang harus diperbaiki oleh penyerang asal Brazil tersebut yakni terkada dia kehilangan fokus.

“Saya sangat peduli padanya dan kami ingin dia melakukannya lebih dihormati oleh semua orang. Saya telah mengatakan kepadanya untuk berbicara dengan saya dan tetap tenang. Dia bermain dengan permainannya seperti biasanya,” katanya.

Ancelotti juga memuji Nacho yang bisa bermain sebagai bek kanan, bek tengah atau bek kiri. Dan dia selalu tampil apik sekaligus memberikan contoh permainan yang sesuai dengan keinginan pelatih. Tetapi Ancelotti menegaskan pemain yang memiliki menit bermain sedikit berkontribusi besar di laga tersebut.

“Maksud saya Nacho, Ceballos, Asensio dan Camavinga. Ini memberi kami kepercayaan diri untuk terus maju karena ini tanpa henti dan permainan menjadi padat dan cepat,” kata Ancelotti menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement