Senin 23 Jan 2023 23:37 WIB

Ducati Hadapi Tantangan Terbesar pada MotoGP 2023

Ducati bertekad mempertahankan gelar juara dunia.

Juara Dunia Moto GP Pembalap Ducati Francesco Bagnaia, dari Italia, merayakan di akhir Grand Prix Sepeda Motor Valencia, balapan terakhir musim ini, di sirkuit Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, Spanyol, Ahad, 6 November 2022 .
Foto:

Sebelum era balap motor empat tak itu, nama-nama besar yang mampu mengulangi kesuksesan secara beruntun antara lain Mick Doohan, Wayne Rainey, Kenny Robert, Barry Sheene dan Giacomo Agostini.

Apabila Bagnaia mampu mengulangi kesuksesannya tahun lalu, ia akan menjadi pembalap pertama di era MotoGP yang mempertahankan gelar juara dunianya sembari mengenakan nomor satu di tunggangannya.

"Ini tidak akan mudah karena saya akan menghadapi kompetisi yang lebih tangguh dari tahun lalu, dengan begitu banyak rival yang siap untuk bertarung merebut gelar juara dunia.

"Namun saya tahu saya memiliki motor terbaik dan tim ini ingin hasil yang baik lagi pada 2023."

Salah satu yang menjadi rival utama Bagnaia adalah rekan satu timnya sendiri, yaitu Enea Bastianini, yang pada musim lalu tampil beringas bersama tim Gresini, dan tak jarang memberi tekanan kepada kompatriot senegaranya itu di lintasan.

Finis peringkat tiga klasemen pembalap, Bastianini telah memikat pabrikan Borgo Panigale dan dipromosikan ke tim utama.

Kompetisi tahun ini juga akan lebih menguras mental dan fisik para pebalap dan tim karena penyelenggara akan menggelar sprint race pada setiap Sabtu sebelum balapan utama pada hari berikutnya sehingga akan ada 42 balapan dalam satu musim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement