Selasa 24 Jan 2023 06:39 WIB

Sadis, Manajemen Everton Pecat Seluruh Jajaran Pelatih dan Staf, Termasuk Frank Lampard

Tindakan tegas manajemen Everton ini buntut dari jebloknya performa Everton.

Frank Lampard resmi dipecat oleh Everton.
Foto: Zac Goodwin/PA via AP
Frank Lampard resmi dipecat oleh Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, MESERYSIDE -- Pelatih klub Liga Inggris Everton Frank Lampard resmi dipecat bersama sejumlah staf kepelatihan lain yakni Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole, dan Chris Jones.

Posisi pelatih tim saat ini akan diisi oleh Paul Tait dan Leighton Baines. Informasi resmi dari laman klub yang bermarkas di Liverpool yang diperoleh Selasa juga menyebutkan Alan Kelly tetap menduduki posisi pelatih kiper.

Baca Juga

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Frank dan stafnya untuk masa yang akan datang," tulis Everton.

Everton menilai, Lampard bersama timnya begitu luar biasa sepanjang mereka berada dalam klub. Namun, hasil-hasil pertandingan belakangan ini dan posisi liga membuat keputusan sulit itu harus diambil.

Sembilan dari 12 kali pertandingan terakhir yang telah dilakoni, Everton selalu kalah termasuk dari sesama tim papan bawah West Ham United pada Sabtu (21/1/2023).

Tim yang berjuluk The Toffees berada di peringkat ke-19 dengan koleksi 20 poin yang  hanya unggul selisih gol dari juru kunci Southampton.

Lampard menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2022. Saat itu tim menghuni posisi ke-16 dan dia turut berjasa membawa Everton terhindar dari degradasi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement