Selasa 24 Jan 2023 10:07 WIB

Conte Bangga Spurs Menangkan Laga Melawan Fulham

Conte sempat ingin pergi dari Spurs tapi kini merasa bangga.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tottenham
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte menegaskan bahwa dia sangat bangga menjadi manajer Tottenham Hotspur menyusul kemenangan 1-0 timnya atas Fulham di Craven Cottage dini hari tadi WIB. 

Tottenham memasuki pertandingan Senin malam melawan Fulham setelah periode yang sulit karena mereka dikalahkan oleh Arsenal dan Manchester City di Liga Premier selama sepekan terakhir.

Baca Juga

Spurs membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan harapan empat besar mereka dan mereka memimpin tepat sebelum jeda meskipun Fulham menjadi tim yang lebih baik di tahap awal.

Harry Kane mengolah bola dengan kaki kanannya dan menyapu bola melewati mantan kiper Arsenal Bernd Leno dari tepi penalti. Gol ini membuat Kane menyamakan rekor 266 gol Spurs dengan pencetak rekor klub Jimmy Greaves.

Leno melakukan penyelamatan bagus untuk mencegah Kane memecahkan rekor pencetak gol Tottenham di babak kedua, tetapi dia tidak akan terlalu keberatan karena timnya keluar sebagai pemenang 1-0.

Tottenham tetap berada di urutan kelima dalam klasemen dengan kemenangan ini tetapi mereka sekarang hanya terpaut tiga poin dari Manchester United yang berada di urutan keempat setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa Conte akan meninggalkan Spurs, tetapi dia telah mengindikasikan bahwa dia senang di mana dia berada dan dia ingin para pemainnya "menderita" dalam upaya mencapai tujuan mereka musim ini.

“Saya mendapat jawaban yang bagus dari para pemain saya.  Saya meminta mereka untuk soliditas musim lalu dan kemauan serta keinginan untuk berjuang dan menjadi tangguh.  Hasil yang bagus untuk para penggemar dan kami menunjukkan ketika Anda bermain sebagai tim, sulit untuk bermain melawan kami. Saya senang dengan performa di beberapa pertandingan terakhir tapi kami mengalami dua kekalahan, melawan Arsenal dan Manchester City," kata Conte kepada Sky Sports.

“Hari ini harus menjadi titik awal bagi kami untuk memberikan segalanya, kemudian kami akan melihat apa yang terjadi pada akhirnya. Kami harus mencoba untuk tetap berada di jalur Liga Champions dan mencoba untuk pergi ke babak berikutnya di Piala FA." ujar Conte lagi.

“Penting untuk berbicara dalam beberapa hari terakhir dan menjelaskan situasinya.  Dibandingkan musim lalu, kami terus mencetak gol, tetapi kebobolan 21 gol dalam 10 pertandingan;  itu tidak positif.  Tapi saya senang dengan responnya." imbuhnya.

 

“Musim ini, hanya Arsenal yang tidak mengalami kesulitan. Anda dapat menemukan periode kesulitan tetapi saya tahu dalam periode ini Anda dapat meningkat. Sekarang kami berada di urutan kelima dalam klasemen, kami menjaga harapan tetapi pada saat yang sama kami ingin berjuang sampai akhir dan kami akan melihat apa yang terjadi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement