Selasa 24 Jan 2023 17:25 WIB

Menpora Tekankan Pentingnya Sukses F1Powerboat 2023

F1Powerboat 2023 Lake Toba digelar 24-26 Februari 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menekankan pentingnya Indonesia menjadi tuan rumah yang baik pada pelaksanaan F1Powerboat 2023 Lake Toba 24-26 Februari 2023.

"F1Powerboat 2023 adalah kebanggaan dan ini pengalaman pertama bagi kita. Kesuksesannya sangat penting bagi kita untuk even selanjutnya," katanya saat media gathering melalui zoom meeting, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan F1Powerboat Lake Toba 2023 yang melibatkan lintas kementerian dan lembaga, sampai saat ini persiapan terus dikebut, termasuk menyiapkan venue, tribun penonton dan fasilitas lainnya.

"Event ini dilaksanakan di daerah pariwisata yang tentunya bertujuan sekaligus untuk mendorong wisata agar terus maju khususnya di daerah super prioritas seperti halnya di Danau Toba," kata dia.

F1Powerboat 2023 akan diikuti peserta dari sejumlah negara, dan Toba sendiri akan menjadi seri pembuka F1Powerboat. Oleh karenanya Menpora ingin semua yang datang ke Toba harus disambut dengan baik.

"Banyak pembalap dan tim dari negara-negara luar yang akan datang ke Danau Toba untuk melihat acara ini. Saya ingin kita nanti bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa memberikan kenyamanan buat para peserta," katanya.

Ia menyampaikan latar belakang digelarnya F1Powerboat Lake Toba 2023 tersebut sesuai arahan Presiden menyusul pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian merosot. Berbagai upaya harus dilakukan untuk mendorong dan memulihkan kembali perekonomian, salah satunya melalui pariwisata dan olah raga.

"F1Powerboat Lake Toba 2023 ini...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement