Selasa 24 Jan 2023 18:37 WIB

Persik Kediri Cegah Madura United Ambil Alih Puncak Klasemen Liga 1

Persik Kediri menaklukkan Madura United 2-0 dalam laga ke-20 Liga 1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Persik Kediri tampil impresif saat bertemu Madura United (MU) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/23. Skuad polesan Divaldo Alves menaklukkan laskar Sape Kerrab 2-0 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (24/1/2023) petang. 

Kemenangan ini membuat persaingan Persik dan tim-tim lain untuk keluar dari zona degradasi memanas. Macan Putih juga menggagalkan langkah Madura United mengambil alih puncak klasemen Liga 1

Baca Juga

Anak-anak Madura berinisiatif mengendalikan jalannya laga sejak awal. Namun Persik tak tinggal diam. Tuan rumah juga melakukan beberapa serangan balik ke jantung pertahanan lawan.

Pada menit ke-34, skuas Macan Putih mengancam melalui Renan Silva. Ia mendapat ruang tembak di depan kotak penalti kubu tamu. Upaya sosok bernomor punggung 10 itu melenceng tipis di samping kiri gawang Miswar Saputra.

Tersengat situasi demikian, Madura United merespon. Pada menit ke-42, giliran laskar Sape Kerrab mendulang kans. Tandukan Cleberson melambung tipis dari sasaran.

Dua menit berselang, petaka menimpa kubu tamu. Penggawa Madura, Ricki Ariansyah menjatuhkan pemain Persik di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih.

Renan Silva yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik pada injury time. Pada sisa waktu tak ada perubahan berarti. Skor 1-0 untuk Persik bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United langsung tancap gas. Anak-anak Madura berusaha keras untuk mencetak gol penyeimbang. Persik tetap memberikan perlawanan maksimal.

Sekitar 14 menit...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement