Selasa 24 Jan 2023 23:23 WIB

Juventus Tawarkan McKennie ke Sejumlah Klub Inggris

Juventus akan cuci gudang terkait kasus plusvalenza.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Weston McKennie
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Juventus Weston McKennie

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus berniat melepas Weston McKennie. Juve dikabarkan menawarkan McKennie ke sejumlah klub Inggris.

Gelandang asal Amerika Serikat ini pemain Bianconeri sejak musim panas 2020. Hingga kini, ia sudah membela si Nyonya Tua dalam 96 pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga

McKennie sering menjadi starter Juventus, baik pada era Andrea Pirlo maupun Massimiliano Allegri. Namun yang bersangkutan tidak pernah tampil mengesankan di Turin.

"Pemain tersebut telah ditawarkan ke sejumlah klub Liga Primer. Beberapa tim menanggapi positif proposal yang masuk," demikian laporan yang dikutip dari 90min.com, Selasa (24/1).

Arsenal, Leeds United, Newcastle United, Aston Villa tertarik mengontrak McKennie. Semuanya ingin mendatangkan dengan cara meminjam terlebih dahulu. Ia akan dibeli permanen jika menampilkan kinerja positif.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur tertarik membawa eks Schalke 04 ke London Utara. Chelsea FC dan Liverpool juga demikian. Namun selama bursa transfer Januari 2023 berlangsung, tiga klub tersebut belum menunjukkan minat serupa.

Juventus ingin merombak skuadnya. Itu karena situasi keuangan klub tersebut. Juve perlu lebih bijak di pasar.

Dalam laporan keuangan terbaru, Bianconeri menderita kerugian sebesar 250 juta euro. Teranyar si Nyonya Tua dihukum karena dianggap  menggelembungkan nilai transfer pemain untuk memalsukan keuntungan modal. Kubu Juventus diprediksi bakal cuci gudang. Itulah mengapa sosok seperti McKennie masuk daftar jual. Mereka akan fokus pada pengembangan pemain muda di skuad Next Gen (U-23).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement