Rabu 25 Jan 2023 15:22 WIB

Jelang Perempat Final Copa del Rey, Xavi Puji Pelatih Real Sociedad

Xavi mengatakan, strategi Imanol bersama Sociedad sangat bagus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona akan menghadapi Real Sociedad pada perempat final Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Dua tim ini tengah dalam kondisi bugar di Spanyol.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memprediksi laga nanti akan menjadi pertandingan yang hebat. Menurut dia, kedua tim sama-sama datang ke pertandingan dalam kondisi yang bagus.

Baca Juga

"Real Sociedad adalah tim yang hebat, dipersiapkan dengan baik oleh Imanol Alguacil," ujar Xavi dilansir dari Football Espana, Rabu (25/1/2023).

Hanya satu celah, skuad Sociedad dilanda cedera. Sociedad kehilangan tujuh pemain untuk laga nanti. Adapun Xavi datang ke pertandingan dengan skuad lengkap. Kendati demikian, Xavi memuji Sociead dan mengeklaim calon lawan adalah salah satu referensinya.

Xavi mengatakan, strategi Imanol sangat bagus. Ia merupakan pelatih yang terbukti memenangkan gelar bersama Sociedad. Bagi Xavi dia layak dijadikan contoh. "Saya menyukai banyak hal tentang La Real, mereka adalah tim yang hebat. Dan sebagian besar itu berkat Imanol," jelasnya.

Imanol telah membentuk Sociedad dengan sukses selama dalam tiga musim berturut-turut. Sociedad finis di urutan keenam, kelima, dan keenam liga. Namun sekarang ini terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Sociedad pada umumnya adalah tim yang suka mendominasi permainan. Skuad asuhan Imanol tak takut untuk bermain langsung ke depan saat dibutuhkan. Dan itu sama seperti yang beberapa kali dilihat di tim yang dilatih Xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement