Rabu 25 Jan 2023 16:57 WIB

Kalahkan Pemain Irlandia, Jonatan Jumpa Vito di Babak Kedua Indonesia Masters 2023

Jonatan harus bermain tiga gim untuk mengalahkan Nguyen Nath di Indonesia Masters.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jonatan Christie saat bertanding melawan Nguyen Nath di Indonesia Masters 2023.
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Jonatan Christie saat bertanding melawan Nguyen Nath di Indonesia Masters 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito akan saling berhadapan di babak kedua Indonesia Masters 2023. Jojo memastikan duel sesama Pelatnas setelah di babak pertama mengalahkan wakil Irlandia Nguyen Nath.

Dalam laga Rabu (25/1/2023) di Istora Gelora Karno, Senayan, Jakarta, Jonatan harus bermain tiga gim dengan skor 21-23, 21-11 dan 21-6, sekaligus memastikan satu tempat di 16 besar menyusul Vito yang lebih dulu lolos.

Baca Juga

Di luar dugaan Jojo mendapat perlawanan ketat di gim pertama. Peraih emas Asian Games 2018 ini tertinggal 9-11. Sempat unggul 19-17, Jojo malah balik tertinggal 19-20. Sebuah pukulan mendatar menyilang Jojo keluar membuatnya kalah 21-23 di gim satu.

Gim dua dan tiga Jojo tampil lebih baik. Sebaliknya lawan kerap melakukan kesalahan. Sehingga Jojo dengan mudah menyelesaikan gim dua 21-11 dan 21-6 di gim penentuan.

"Bersyukur kembali main di Istora di dukung suporter luar biasa.  Sempat lambat adaptasi, kondisi angin dan shuttlecock berbeda dengan latihan. Kelelahan sampai Jakarta senin siang, sore sudah tes lapangan. Badan dan kaki capek, tetapi Selasa siapkan masseur," ujar Jojo usai laga.

"Gim satu sayang sudah unggul, tapi akhirnya kalah karena lawan berani main depan. Dua gim selanjutnya lebih sabar dan tenang, lawan ajak main cepat. Pelatih saya pernah latih Nath, kasih masukan kalau lawan main cepat dan stamina kurang bagus. Jadi bola saya jauhkan, sehingga lawan banyak lari," imbuhnya.

Selanjutnya Jojo akan menghadapi Vito di babak kedua besok. "Kita latihan setiap hari saling tahu, besok akan seru, beda atmosfer biasa di Cipayung besok di Istora. Setiap lapangan angin berbeda. Itu yang akan berpengaruh."

"Tidak ada Axelsen peluang pemain lain untuk juara memang jadi lebih besar. Namun minusnya, saya ingin ketemu Axelsen lagi, suatu saat ingin kalahkan dia. Apa yang masih kurang, apa yang harus saya tambah agar bisa kalahkan Axelsen," kata Jojo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement