Rabu 25 Jan 2023 20:41 WIB

Usai Lawan Persikabo, Bek Persis Solo Fabiano Beltrame Cedera dan Bisa Absen 12 Bulan

Cedera Fabiano diperparah karena diperkirakan salah penempatan ketika jatuh.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bertahan Persis Solo, Fabiano Beltrame.
Foto: Dok.Republika
Pemain bertahan Persis Solo, Fabiano Beltrame.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemain bertahan Persis Solo, Fabiano Beltrame, dikabarkan mengalami cedera ligamen usai melawan Persikabo 1973 di Maguwoharjo, Sleman, Ahad (23/1/2023) lalu. Fabiano terpaksa meninggalkan lapangan hijau di awal pertandingan pada menit ke-17.

Tim dokter Persis Solo mengatakan bahwa setelah Fabiano menjalani medical check-up disimpulkan sang bek mengalami robekan komplet pada tendon achilles.

Baca Juga

"Dengan cedera kompleks ligamen anterior talofibular ligament (ATFL) dan calcaneofibular ligament (CFL), setelah ini, Fabiano akan menjalani operasi rekonstruksi tendon achilles untuk langkah penanganan," kata dokter tim Persis Iwan Wahyu Utomo, Rabu (25/1/2023).

Iwan menjelaskan kemungkinan cedera disebabkan oleh benturan selama pertandingan. Namun, hal tersebut diperparah karena diperkirakan salah penempatan ketika jatuh. “Fabiano berebut bola dengan penggawa Persikabo, dan pada insiden itu kemungkinan terjadi benturan ringan yang kemudian dilanjut dengan salah tumpuan atau salah mendarat sehingga menyebabkan cedera. Tidak ada benturan berat, cedera ini diakibatkan karena salah tumpuan ketika mendarat,” katanya.

Iwan memperkirakan Fabiano paling lama akan absen selama setahun. Pasalnya ia harus melakukan penyembuhan. "Fabiano harus menepi dari lapangan untuk melakukan proses penyembuhan dan diperkirakan akan kembali merumput setelah 10-12 bulan," katanya.

Sebelumnya, Fabiano harus keluar lapangan dan digantikan oleh Sutanto Tan. Laga tersebut pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Sejauh ini, di bawah nahkoda Leonardo Medina Persis Solo belum sekalipun mengalami kekalahan di lima pertandingan terkahir. Hasilnya, tiga kali imbang dan dua kali menang. Sedangkan di klasemen sementara, Persis menempati urutan ke-12 dengan torehan 24 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement