Rabu 25 Jan 2023 21:31 WIB

Empat Hingga Lima Tim Inggris Bersaing Kejar Tanda Tangan Mohammed Kudus

Mohammed Kudus telah mencetak 10 gol dari 23 pertandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mohammed Kudus.
Foto: AP/Lee Jin-man
Mohammed Kudus.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mohammed Kudus berpotensi laris manis di pasaran. Pesepak bola asal Ghana itu diminati sejumlah tim Liga Primer Inggris.

Saat ini Kudus berkostum Ajax Amsterdam. Ia tak tergantikan di lini penyerangan Ajax. Ia bisa bergerak dari lini kedua serta menyusur di area sayap.

Baca Juga

Sepanjang musim ini bergulir, ia telah mencetak 10 gol dari 23 pertandingan di level klub. Sayang, timnya tertahan di posisi kelima klasemen sementara Eredivisie.

Kudus juga menjadi bintang Ghana di Piala Dunia 2022. Sepanjang turnamen tersebut bergulir, ia mencetak dua gol. Setelah ajang itu, sosok 22 tahun ini menjadi salah satu pemain yang disorot.

Pakar transfer Fabrizio Romano turut berbicara mengenai rumor yang terdengar. Menurutnya, belum ada negosiasi yang berlangsung. Namun ia tak menampik sejumlah raksasa Negeri Ratu Elizabeth memantau sepak terjang eks Nordsjaelland itu.

"Empat atau lima klub dari Liga Primer, mengirim pencari bakat mereka untuk mengikuti Kudus di Piala Dunia, juga saat bersama Ajax," demikian laporan yang dikutip dari african football.com, Rabu (25/1/2023).

Bursa transfer musim dingin 2023 tersisa kurang dari sepekan lagi. Tak banyak manuver yang dilakukan klub-klub besar Eropa. Beberapa berhati-hati dalam berbisnis.

Hanya Chelsea yang sedikit jor-joran. The Blues sedang membangun skuad baru pada era Todd Boehly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement