Kamis 26 Jan 2023 07:55 WIB

Takjub dengan Kebangkitan MU, Ten Hag tak Sabar Lakoni Leg Kedua Semifinal Carabao Cup

MU kini berpotensi mengakhiri puasa gelar sejak 2017.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag. MU meraih kemenangan penting di kandang Nottingham Forrest pada semifinal leg pertama Carbao Cup, Kamis (26/1/2023).
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag. MU meraih kemenangan penting di kandang Nottingham Forrest pada semifinal leg pertama Carbao Cup, Kamis (26/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Manchester United seolah sudah menginjak satu kaki di partai final Piala Liga Inggris. Melawat ke markas Nottingham Forest pada leg pertama babak semifinal Carabao Cup United sukses mencuri kemenangan, 3-0, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

Ini jadi kemenangan berarti setelah di dua laga terakhir, United kesulitan. Imbang melawan Crystal Palace dan kalah dari Arsenal.

Baca Juga

Dalam laga di Stadion City Ground tersebut, United memang tampil begitu dominan. Laga baru berjala enam menit, United sudah unggul via aksi Marcus Rashford. Menerima umpan dari Casemiro di lini tengah, Rashford langsung merangsek ke dalam kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras kaki kiri.

Pada menit terakhir babak pertama, United kembali menggandakan keunggulan. Kali ini, salah satu rekrutan teranyar United, Wout Weghorst, mampu menyambar bola hasil halauan penjaga gawang Nottingham Forest, Wayne Hennessey. United akhirnya memastikan kemenangan via gol Bruno Fernandes pada menit ke-89.

Gelandang asal Portugal itu melepaskan sepekan keras kaki kiri dari tepi kotak penalti setelah menerima umpan dari Anthony Elanga. Dengan kemenangan ini, United sudah unggul agregat tiga gol atas Forest dalam perebutan satu tiket ke partai final Piala Liga Inggris.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengaku, secara umum puas dengan performa anak-anak asuhnya di laga tersebut. Meski mengaku masih ada beberapa aspek yang mesti dibenahi dalam performa tim besutannya, kemenangan di markas Forest ini menjadi torehan yang begitu penting.

Pelatih asal Belanda itu pun sudah tidak sabar untuk segera melakoni leg kedua babak semifinal, yang bakal digelar tengah pekan ini, Kamis (2/1/2023) waktu setempat. Di laga leg kedua tersebut, United pun diuntungkan karena bakal melakoni laga kandang di Stadion Old Trafford. 

''Kami tampil begitu dominan. Mungkin, ada satu momen yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Itu yang harus kami perbaiki. Namun, secara umum, para pemain di tim utama menunjukan performa yang bagus. Kini, leg pertama sudah selesai, saatnya menatap leg kedua,'' ujar Ten Hag seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (26/1/2023).

Dengan kemenangan ini, United pun kian dekat dengan kemungkinan mengakhiri puasa raihan gelar juara, yang terbentang sejak 2017 silam. United setidaknya hanya cukup mempertahankan keunggulan agregat 3-0 di laga leg kedua. Apabila bisa memenuhi harapan tersebut, Setan Merah pun berhak tampil di partai final Piala Liga Inggris, yang bakal digelar di Stadion Wembley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement