Kamis 26 Jan 2023 13:02 WIB

Pelatih Nottingham Sayangkan Cara MU Menjebol Gawang Timnya

Nottingham dibuat tak berdaya dengan kebobolan tiga kali.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Danilo menempel ketat Casemiro (kanan) pada laga semi-final Piala Liga antara Nottingham Forest melawan Manchester United di Stadion City Ground, Nottingham, Inggris, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.
Foto: Tim Goode/PA via AP
Danilo menempel ketat Casemiro (kanan) pada laga semi-final Piala Liga antara Nottingham Forest melawan Manchester United di Stadion City Ground, Nottingham, Inggris, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Nottingham Forest harus rela mengakui keunggulan Manchester United pada laga leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Tiga gol bersarang di gawang Forest saat menjamu United dalam laga di Stadion City Ground tersebut.

United pulang ke Manchester dengan kemenangan besar via gol yang masing-masing dicetak Marcus Rashford, Wout Weghorst, dan Bruno Fernandes. Semua gol United itu pun dicetak pada awal laga dan penghujung pada setiap babak. Sementara Rashford membuka keunggulan United pada menit keenam laga, Weghorst menggandakan keunggulan Setan Merah pada menit terakhir babak pertama.

Baca Juga

Terakhir, Fernandes mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menegaskan keunggulan United saat pertandingan tinggal menyisakan satu menit lagi. Tidak hanya soal hasil, momen United dalam mencuri gol itu yang membuat pelatih Nottingham Forest, Steve Cooper, begitu kecewa.

''Hal paling mengecewakan adalah cara dan momen saat mereka berhasil mencetak gol. Dengan format pertandingan dua leg, hal terakhir yang Anda inginkan adalah datang ke Stadion Old Trafford (markas United) dengan hasil yang kami dapatkan di laga ini,'' kata Cooper seperti dilansir Press Associated, Kamis (26/1/2023).

Tidak hanya itu, Cooper juga mengaku kecewa dengan kegagalan anak-anak asuhnya meredam ketajaman Marcus Rashford. Menurut pelatih asal Inggris itu, Rashford merupakan salah satu pemain yang tengah berada dalam performa terbaik dalam beberapa laga terakhir. 

Namun, para penggawa Forest justru gagal mengantisipasi dan meredam pergerakan penyerang asal Inggris. Rashford bahkan menjadi pencetak gol pembuka Setan Merah di laga tersebut. Itu menjadi gol ke-10 Rashford dalam 10 laga terakhir bersama United di semua ajang.

Tertinggal dengan agregat tiga gol, Forest akan melawat ke markas United pada leg kedua babak semifinal, tengah pekan depan. Cooper pun menilai, laga itu akan menjadi laga yang sangat berat. Kendati begitu, pelatih yang mengantarkan Forest promosi ke Liga Primer Inggris pada akhir musim lalu itu belum sepenuhnya melempar handuk terkait peluang tim besutannya melangkah ke partai final Piala Liga Inggris, yang bakal digelar di Stadion Wembley.

''Laga pada pekan depan akan sangat berat. Kami harus benar-benar profesional dan mencanangan target yang bisa membuka peluang buat kami untuk melaju ke babak selanjutnya. Setidaknya, kami bisa mengakhiri laga itu dengan kondisi yang lebih baik dari laga ini,'' ujar Cooper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement