Kamis 26 Jan 2023 15:02 WIB

Arsenal Jadikan Federico Chiesa Prioritas Transfer pada Musim Panas

Juventus kemungkinan akan dipaksa menjual Chiesa jika gagal lolos ke Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Penyerang Juventus Federico Chiesa diminati Arsenal untuk tranfer musim panas 2023.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Federico Chiesa diminati Arsenal untuk tranfer musim panas 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berupaya menjadikan penyerang Juventus Federico Chiesa sebagai target prioritas transfer musim panas mendatang. Penggawa internasional Italia itu diperkirakan salah satu pemain yang akan meninggalkan Bianconeri setelah hukuman pengurangan 15 poin Serie A Italia karena dugaan pemalsuan dokumen keuangan.

Chiesa baru saja pulih dari cidera ligamen yang parah. Namun spekulasi masa depannya di Juventus mulai bergejolak. Liverpool dan Manchester United sama-sama tertarik kepada pemain berusia 25 tahun yang kontraknya bersama Juventus akan berakhir pada musim panas 2025.

Baca Juga

Calciomercato dilansir dari Sportsmole, Kamis (26/1/2023), mengeklaim, Juventus kemungkinan akan dipaksa menjual Chiesa jika gagal lolos ke Liga Champions. Arsenal siap menampung Chiesa.

Laporan itu mengungkapkan, mantan bintang Fiorentina tersebut sangat dikagumi oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Namun Arsenal akan mendapatkan persaingan dari rivalnya di Liga Inggris.

Chiesa awalnya bergabung bersama Juventus sebagai pemain pinjaman selama dua tahun. Ia menjadi bintang Italia saat mengalahkan Inggris di final Piala Eropa 2020. Ia akhirnya dikontrak secara permanen.

Chiesa mengumpulkan 19 gol dan 16 assist dalam 69 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus. Namun musim ini hanya bermain delapan kali karena cedera.

Arteta memprioritaskan kedatangan pemain baru di posisi sepertiga akhir bulan ini menyusul cedera Gabriel Jesus dan Reiss Nelson. Keduanya diperkirakan akan absen total tiga bulan.

Untuk menambal kekurangan itu, Arsenal mendatangkan Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion senilai 21 juta poundsterling. The Gunners berupaya mengikat kontrak jangka panjang untuk Trossard dalam beberapa bulan ke depan. Ia tampil debut ketika the Gunners menang 3-2 atas Man United di liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement